Saturday, May 21, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsDishub DIY Imbau Masyarakat Tak Parkir di Badan Jalan

Dishub DIY Imbau Masyarakat Tak Parkir di Badan Jalan

bernasnews.com – Dinas Perhubungan DIY mengimbau agar masyarakat tidak parkir di badan jalan. Imbauan tersebut menyusul setelah adanya kendaraan yang parkir di badan jalan Malioboro pada Kamis (5/5/2022) kemarin.

Kepala Dinas Perhubungan DIY Ni Made Dwipanti Indrayanti mengatakan ada 7 kendaraan yang nekat parkir di badan Jalan Malioboro. Petugas lantas melakukan oenindakan berupa menggemboskan ban kendaraan dan juga menempelkan surat tilang.

“Jalan itu kalau tidak ada marka terkait parkir ya tidak boleh. Itu sudah ada di aturan Undang-Undang. Persoalannya kalau kena sanksi ditilang kan repot,” kata Made saat dihubungi pada Jumat (6/5/2022).

Pihaknya mengaku heran dengan aksi sejumlah pemilik kendaraan mobil yang nekat parkir di tempat yang sudah dilarang. Dia pun meminta pengertian pada masyarakat untuk tak bergantung pada petugas perihal parkir tersebut.

“Mereka kan punya mobil dan pastinya bukan orang sembarangan. Mengerti lah ya soal aturan. Yang melanggar malah orang yang berpendidikan itu lho. Kalau terus menggantungkan pada petugas ya mesakno petugas ndadak mbusah (kasihan petugas kalau harus mengusir),” imbuhnya.

“Silakan berwisata di DIY tetapi tetap harus taat aturan. Baik prokes maupun berlalu lintas sehingga tidak menyusahkan semuanya. Petugas kami sudah capek apalagi kalau ada yang parkir sembarangan belum lagi dampak nanti macetnya dan lainnya,” ujar Made.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments