Direksi PDAB Tirtatama Temui Gubernur DIY

    436
    0
    Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X (tengah) saat menerima jajaran Direksi PDAB DIY di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan Yogyakarta, pada hari Selasa 9 Februari 2021. Foto : Humas DIY

    BERNASNEWS.COM –Jajaran Direksi PDAB DIY menemui Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan Yogyakarta, pada hari Selasa 9 Februari 2021. Pertemuan bertujuan untuuk mendiskusikan sekaligus meminta persetujuan Gubernur DIY Sri Sltan Hamengku Buwono X mengenai design pembuatan logo perusahaan PDAB Tirtatama DIY.

    Direktur Utama PDAB Tirtatama DIY Teddy Kustriyanto Widodo didampingi Direktur Umum dan Keuangan PDAB Tirtatama DIY Setiawan Cahyono S.IP MM dan Direktur Teknik PDAB Tirtatama DIY Igoes WiniarST mengungkapkan bahwa PDAB Tirtatama DIY dibentuk pertengahan tahun 2020.

    Pembentukan PDAB Tirtama DIY bertujuan untuk mencukupi kebutuhan air bersih, baik domestik maupun industri dan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas air bersih di DIY. Menurut Teddy, PDAB merupakan limpahan dari Balai Pialam. Pad awal tahun 2021 ini sedangkan dilakukan proses kerjasama dengan PDAM-PDAM di Wilayah DIY.

    Mengenai logo PDAB Tirtatama DIY, menurut Setiawan Cahyono diusulkan berupa gambar tetesan air yang berwarna biru dan terdiri dari simbolisasi tangan yang bermakna rasa syukur kepada Allah SWT. Di bawah gambarada pula simbol tangan yakni gambar unsur seperti gelombang.

    “Unsur seperti gelombang air ini bermakna harapan PDAB Tirtatama DIY bisa berkelanjutan memberikan pelayanan, kualitas air dan kontinuitas kepada masyarakat sesuai dengan filosofi PDAB. Sedangkan warna hijau pada gambar logo yang menyerupai daun memiliki arti kepedulian dan perhatian terhadap kelestarian lingkungan alam sekitar,” kata Setiawan Cahyono yang dikutip Bernasnews.com dari Hums Pemda DIY, Rabu 10 Februari 2021.

    Menurut Setiawan, simbol dan warna yang digunakan pada logo merupakan satu kesatuan. Sementaea filosofi dan tujuan PDAB Tirtatama DIY dibentuk ada pada logo yang akan dibuat.

    Dalam pertemuan itu, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku BuwonoX memberikan sedikit masukan dan arahan terkait design logo PDAB Tirtatama DIY, yakni terkait gambar yang perlu sedikit diedit agar logo lebih proporsional.

    Sementara Igoes Winiar menjelaskan, pertemuan ini selain berdiskusi tentang logo, juga menyampaikan rencana pengembangan SPAM di wilayah Kamijoro. “Karenabeberapa potensi pelayanan harus segera diaplikasikan. Sehingga kehadiran PDAB sangat mendukung upaya percepatan pemenuhan air bersih. Ngarso Dalem berpesan agar kami mencoba mencari sumber air baku yang lebih potensial, terhandalkan supaya bisa melayani kebutuhan masyarakat Yogyakarta,” kata Igoes Winiar. (lip)

    Sumber : Humas DIY

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here