Thursday, June 30, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanDipadukan Giat Outbound, Acara Pengumuman dan Pelepasan Siswa SD Santo Antonius 02

Dipadukan Giat Outbound, Acara Pengumuman dan Pelepasan Siswa SD Santo Antonius 02

bernasnews.com — Sekolah Dasar (SD) Santo Antonius 02, Banyumanik, Semarang bersama Panitia Pelepasan Siswa-siswi Kelas VI yang terdiri dari orangtua siswa kelas VI, menggelar acara Pengumuman dan Pelepasan Siswa-siswi Kelas VI Tahun Pelajaran 2021 / 2022 pada, di Green Valley, Bandungan, Jawa Tengah, pada hari Rabu, 15 Juni 2022.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas VI berjumlah 89 siswa, orangtua atau wali siswa, serta seluruh guru dan karyawan SD Santo Antonius 02. Acara dibuka dengan arak-arakan bendera Merah Putih, bendera Marsudirini, serta panji-panji nama pelindung sekolah, yakni Ibu Magdalena Daemen, Santo Fransiskus Assisi, dan Santo Antonius Padua.

Kepala Sekolah SD Santo Antonius 02 Banyumanik Sr. M. Soviani, OSF saat memberikan sambutan. (Foto: Kiriman Catarina Tri Handayani)

Acara yang meriah dan penuh haru itu, diawali ketika Kepala Sekolah SD Santo Antonius 02 Banyumanik Sr. M. Soviani, OSF meminta orangtua untuk mendampingi siswa-siswi membuka amplop pengumuman kelulusan. Seluruh siswa kelas VI SD Santo Antonius 02 dinyatakan lulus dari jenjang sekolah dasar.

“Ungkapkanlah kegembiraanmu dengan memeluk orangtuamu, juga ucapkanlah terimakasih kepada kedua orangtuamu yang telah berjuang tiada henti untukmu,” tutur Sr. M. Soviani, OSF dalam rilis yang dikirim, Selasa (21/6/2022).

Usai acara seremonial siswa-siswi kelas VI, SD Santo Antonius 02 Banyumanik foto bersama. (Foto: Kiriman Catarina Tri Handayani)

Acara ceremonial ditutup dengan penampilan siswa-siswi kelas VI. Mereka mempersembahkan tarian dan nyanyian dengan penuh sukacita sebagai ungkapan syukur dan terimakasih atas kelulusan mereka. Kemudian dilanjutkan dengan outbound yang diikuti oleh seluruh siswa kelas VI.

Dalam giat outbound, mereka bermain dalam kelompok. Permainan yang dilakukan siswa-siswi antara lain estafet sepatu, crowded ropes, dan pesta bola. Lomba Bakiak menjadi salah satu permainan tradisional yang dimainkan juga oleh siswa-siswi dalam acara tersebut.

Selama siswa-siswi bermain outbound, para orangtua menikmati perjamuan kasih yang telah disiapkan oleh panitia. Acara diakhiri dengan santap siang bersama, kemudian seluruh peserta kembali menuju Semarang. (Catarina Tri Handayani, S.Pd, Guru SD Santo Antonius 02, Banyumanik, Semarang)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments