Home Pariwisata Dinpar DIY Sosialisasikan Aplikasi Visiting Jogja

Dinpar DIY Sosialisasikan Aplikasi Visiting Jogja

231
0
Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo SH M.Ed (ketiga dari kanan) bersama Ketua Umum Barahmus DIY Ki Bambang Widodo SPd MPd (kedua dari kiri) dan Kepala Bidang Pemasaran Dispar DIY Marlina Handayani SPd MM i (kiri) foto bersama peserta pada acara sosialisasi aplikasi "Visiting Jogja" yang diadakan oleh Dinas Pariwisata (Dinpar) DIY di Aula Dinas Pariwisata DIY Jalan Janti Banguntapan, Bantul, Kamis(6/8/2020). Foto : kiriman dari Ki Bambang Widodo SPd MPd

BERNASNEWS.COM – Sebanyak 30 peserta utusan dari museum se-DIY mengikuti sosialisasi aplikasi “Visiting Jogja” yang diadakan oleh Dinas Pariwisata (Dinpar) DIY di Aula Dinas Pariwisata DIY Jalan Janti Banguntapan, Bantul, Kamis(6/8/2020) pukul 09.00-11.30 WIB.

Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo SH M.Ed dihadiri Ketua Umum Barahmus DIY Ki Bambang Widodo SPd MPd dan Kepala Bidang Pemasaran Dispar DIY Marlina Handayani SPd MM ini menampilkan 2 orang narasumber yakni Yuda Wicaksana ST MBA, Direktur PT Integra, dan Juhari, Manager Analis Bank Indonesia, dipandu oleh LS Don Charles, Kepala Seksi Promosi Dispar DIY.

Kepala Bidang Pemasaran Dispar DIY Marlina Handayani SPd MM (kedua dari kiri) menyerahan buku “Pranatan Anyar Plesiran Jogja” kepada Ketua Umum Barahmus DIY Ki Bambang Widodo SPd MPd (kanan) di sela-sela acara sosialisasi aplikasi “Visiting Jogja” yang diadakan oleh Dinas Pariwisata (Dinpar) DIY di Aula Dinas Pariwisata DIY Jalan Janti Banguntapan, Bantul, Kamis(6/8/2020). Foto : kiriman dari Ki Bambang Widodo SPd MPd

Singgih Raharjo mengatakan, Dispar DIY yang didukung Bank Indonesia Pewakilan DIY telah menerbitkan Buku Panduan Adaptasi Kebiasaan Baru Pariwisata DIY berjudul “Pranatan Anyar Plesiran Jogja”.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo SH M.Ed saat menyampaikan sambutan pada acara sosialisasi aplikasi “Visiting Jogja” yang diadakan oleh Dinas Pariwisata (Dinpar) DIY di Aula Dinas Pariwisata DIY Jalan Janti Banguntapan, Bantul, Kamis(6/8/2020). Foto : kiriman dari Ki Bambang Widodo SPd MPd

Sementara aplikasi reservasi online visiting Jogja untuk mengantisipasi penumpukan antrian pengunjung memasuki arena wisata. Diharapkan aplikasi yang disosialisasikan ini dapat merekam data identitas wisata yang berkunjung melalui ID digital.

“Semoga sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi pengelola museum dan diiplementasikan untuk sarana promosi,” kata Singgih Raharjo seperti dikutip Ketua Umum Barahmus DIY Ki Bambang Widodo SPd MPd dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Kamis (6/8/2020).

Peserta sosialisasi aplikasi “Visiting Jogja” sedang praktek menggunakan aplikasi tersebut usai acara sosialisasi yang diadakan oleh Dinas Pariwisata (Dinpar) DIY di Aula Dinas Pariwisata DIY Jalan Janti Banguntapan, Bantul, Kamis(6/8/2020). Foto : kiriman dari Ki Bambang Widodo SPd MPd

Sementara Marlina Handayani SPd MM, Kepala Bidang Pemasaran Dispar DIY, secara simbolis menyerahkan buku “Pranatan Anyar Plesiran Jogja” kepada Ki Bambang Widodo. Acara sosialisasi diakhiri dengan praktek penerapan aplikasi oleh semua peserta. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here