Home News Dinkes Sleman Gelar Vaksinasi Massal di Gereja Katolik Paroki ST Yoseph Medari

Dinkes Sleman Gelar Vaksinasi Massal di Gereja Katolik Paroki ST Yoseph Medari

133
0
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa melakukan kunjungan meninjau giat vaksinasi massal, Senin (23/8/2021), Gereja Katolik Paroki ST Yoseph Medari, Murangan, Kalurahan Triharjo, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa melakukan kunjungan untuk peninjauan vaksinasi massal, Senin (22/8/2021), di Gereja Katolik Paroki ST Yoseph Medari, Murangan, Kalurahan Triharjo, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman, DIY.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa didampingi oleh panitia penyelenggara vaksinasi tersebut melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang menyasar Jemaat Gereja dan masyarakat sekitarnya.

Suasana pelaksanaan vaksinasi massal, Senin (23/8/2021), di Gereja Katolik Paroki ST Yoseph Medari, Murangan, Kalurahan Triharjo, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman, DIY. (Foto: Istimewa)

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menjelaskan, bahwa peninjauan dilakukan untuk memastikan berjalannya program vaksinasi sebagai upaya memperlambat atau mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sleman.

“Saat ini vaksinasi di Sleman terus kita maksimalkan untuk memperlambat dan mengurangi penyebaran Covid-19 di Sleman. Kami harap nanti sampai akhir bulan September sudah mencapai 80% warga di Sleman,” terang Danang.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat meninjau kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Dinkes Sleman bersama Gereja Katolik Paroki ST Yoseph Medari, Senin (23/8/2021). Foto: Istimewa.

Ketua Panitia penyelenggara vaksinasi Lorentinus Martono dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sleman dalam penyelenggaraan vaksinasi massal tersebut. Selain itu, juga memaparkan, terdapat sebanyak 650 orang yang menerima vaksin dosis untuk tahapan pertama ini.

“Kami bekerja sama dengan Dinkes Sleman menyediakan kuota sebanyak 650 vaksin Sinovac. Sasaran vaksinasi yaitu menyasar masyarakat sebanyak 150 vaksin. Dan sisanya menyasar jemaat Gereja Katolik Paroki ST Yoseph Medari, Satgas Covid 19 dam relawan,” beber Martono.

Dikatakan, bahwa vaksinasi kali ini merupakan dosis pertama. Sementara untuk dosis atau tahapan kedua akan diselenggarakan pada tanggal, 21 September 2021 mendatang, di lokasi yang sama. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here