Home News Dinilai Berbahaya, Warganet Soroti Wisata “Ngopi in The Sky”

Dinilai Berbahaya, Warganet Soroti Wisata “Ngopi in The Sky”

118
0
Wisata Ngopi in The Sky di Gunungkidul. Foto: tangkapan layar video di [email protected]

BERNASNEWS.COM – Wisata baru bertajuk Ngopi in The Sky yang berada di Teras Kaca Pantai Nguluran, Kelurahan Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul menjadi bahan perbincangan warganet. Umumnya mereka khawatir dan menilai wisata yang menggunakan crane dengan ketinggian sekitar 21 meter itu berbahaya.

Perbincangan warganet tentang wisata Ngopi in The Sky itu berawal dari cuitan pakar telematika yang juga mantan Menpora Roy Suryo di akun twitternya yang diunggah pada Selasa, 4 Januari 2022. Dalam cuitannya, Roy Suryo mengatakan bahwa sebagai warga DIY ia menilai wisata Ngopi in The Sky di Teras Kaca Pantai Nguluran, Kelurahan Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul itu berbahaya.

Sebab, crane yang digunakan dalam wisata Ngopi in The Sky itu bukan untuk mengangkat orang-orang awam, apalagi untuk wisata meski dengan double slink.

Kekhawatiran Roy Suryo ini juga dirasakan Uniform & Promotional Products di akun @WAHYU_UNIFORM. Menurut pemilik akun twitter @WAHYU_UNIFORM ini, sebagai orang yang lahir dan dibesarkan di Gunungkidul, ia juga sependapat dengan Roy Suryo.

Wisata baru bertema Ngopi in The Sky di Teras Kaca Pantai Nguluran, Kelurahan Girikikerto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Foto: tangkapan layar video di twitterKRMTRoySuryo

Bahkan menurut @WAHYU_UNIFORM, wisata Ngopi in The Sky bisa berubah menjadi cerita tau berita yang mengerikan jika tib-tiba terjadi human error yang berakibat tidak terjaminnya keselamatan wisatawan. Apalagi crane bukan untuk mengangkut manusia.

Sbg org yg lahir & dibesarkan di Gunung Kidul, saya jg tdk sreg Mas @KRMTRoySuryo2 Wisata ini bs berubah menjadi cerita/berita mengerikan jika tiba2 ada human error yg berakibat tdk terjaminnya keselamatan wisatawan.. Krn Crane peruntukannya bukan untuk angkut manusia,” tulis @WAHYU_UNIFORM menanggapi cuitan Roy Suryo di kolom komentar.

“Setuju mas Roy. Cari Sensasi memang boleh2 saja, tapi safety itu nomer satu,” komentar Suprayitno di akun [email protected] @Suprayi71269194.

Hal senada disampaikan Agus Purwadi di akun @Agus_Purwadi. Dikatakan, wahana yang peralatannya tidak didisain sesuai standar keselamatan sebaiknya tak perlu ada. “Serujuk Mas Kanjeng.. Wahana yg peralatannya tidak didesain sesuai standar Keselamatan sebaiknya jangan adalah…,” tulis Agus Purwadi di kolom komentar.

Sementara menurut ƬӨΣKΛПG KΛJӨΣ di akun @Andrisrg41, meskis secara perhitungan beban dikatakan aman, namun itu sangat berbahaya. Karena itu, ia meminta agar sebaiknya wisata crane itu dipertimbangkan ulang.

Dalam video yang diunggah di akun twitter @KRMTRoySuryo, sebuah crane mengayun pelan dari darat lalu melayang pelan ke angkasa dengan ketinggian sekitar 20 meter di atas laut. Sejumlah orang duduk di dalam boks yang biasa diisi barang yang umumnya diangkut dari kapal untuk dipindahkan ke truk/tronton di pelabuhan atau sebaliknya.

(lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here