Home Pariwisata Dinas Pariwisata DIY Lakukan Monitoring Terkait Corona

Dinas Pariwisata DIY Lakukan Monitoring Terkait Corona

293
0
Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Rahrjo, SH, MEd melakukan monitoring di pintu-pintu masuk wistawan ke DIY terkait instruksi Gubernur DIY tentang kewaspadaan virus Corona. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Menindaklanjuti instruksi Gubernur DIY tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi Corona Disease (Covid-19), Dinas Pariwisata DIY telah melakukan beberapa upaya, selain penerbitkan surat edaran kepada seluruh stakeholder pariwisata juga melakukan monitoring langsung di beberapa pintu masuk di DIY.

“Beberapa pintu masuk di DIY tersebut, diantaranya, Bandara Adisucipto dan Stasiun Tugu Yogyakarta. Monitoring dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY Bapak Singgih Raharjo, SH MEd, pada hari Kamis, 5 Maret 2020,” terang Kasie Pemasaran Dinas Pariwisata DIY, Marlina Handayani, SPd, MM, melalui pesan whats app, Jumat (6/3/2020).

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, SH, MEd (baju batik) sedang berdialog dengan petugas terkait peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan virus Corona di pintu masuk DIY. (Foto: Istimewa)

Sementara itu dalam kesempatan wawancara bersama awak media di Bandara Adisucipta, Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo, mengatakan, hari ini melakukan kunjungan ke Bandara Adisucipto dalam rangka untuk memastikan kesiapan dari bandara untuk menerima kunjungan para wisatawan baik itu dari dalam dosmetik maupun luar negeri. Karena ini adalah merupakan pintu masuk bagi wisatawan untuk menuju ke Yogyakarta.

“Memastikan dalam hal ini, adalah sebagai tindak lanjut instruksi Bapak Gubernur DIY berkaitan dengan peningkatan kewapadaa penyebaran virus Corona,”ungkap Singgih Raharjo.

Pada kunjungan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata DIY berserta staf juga berkesempatan melihat langsung kesigapan para petugas bandara di ruang kedatangan penumpang, alat pemantauan suhu tubuh, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Monitoring akan dilakukan secara berkala termasuk di destinasi wisata, pada hari Sabtu (7/3/2020), monitoring dilakukan di Obyek Wisata Nglanggran, Gunungkidul dan Desa Mangunan, Bantul, DIY. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here