Home News Dinas Pariwisata DIY Ikuti Rapat Gabungan FKD-MPU 2019

Dinas Pariwisata DIY Ikuti Rapat Gabungan FKD-MPU 2019

536
0
Peserta Rapat Gabungan FKD-MPU XIX Tahun 2019, di Bali. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ikut menghadiri Rapat Gabungan Forum Kerja Sama Mitra Praja Utama (FKD-MPU) XIX Tahun 2019, tanggal 2 – 4 Juli 2019, di Prime Plaza Hotel, Jalan Hang Tuah, Sanur, Denpasar, Bali.

Kasi Pengelolaan Informasi Pariwisata, Dinas Pariwista DIY, RR.Sanida, SE, MSi, kepada Bernasnews.com, Rabu (3/07/2019), mengatakan, bahwa agenda rapat adalah finalisasi dan implementasi Perjanjian Kerja Sama (PKS) SKPD terkait, penanganan bersama warga binaan sosial penyandang masalah kesejahteraan sosial (ODMK/ ODG), penyediaan informasi pangan dan pengendalian inflasi daerah, pembentukan MPU TTI Centre Jakarta, dan penguatan budaya masyarakat tangguh bencana.

“Peserta rapat dibagi dalam dua kelompok yaitu, kelompok kebijakan dan kelompok teknis. Sedangkan kelompok teknis terbagi dalam empat kelompok, Wakil dari Dinpar DIY masuk dalam kelompok tiga, khusus SKPD/ OPD yang menangani bidang Pariwisata dan Kebudayaan,”terang Sanida.

Kelompok Tiga dari Kelompok Teknis, Sanida lebih lanjut menjelaskan, peserta rapat terdiri dari SKPD/ OPD yang menangani Pariwisata dan Kebudayaan, SKPD/ OPD yang menangani UMKM, SKPD/ OPD yang menangani Perdagangan, dan SKPD/ OPD yang menangani Penanam Modal/DPM PTSP.

“Kelompok tiga dari Kelompok Teknis ini, dengan pimpinan sidang Tenaga Ahli Sekber MPU membahas tentang finalisasi dan implementasi PKS pembentukan MPU TTI Centre Jakarta,”pungkasnya. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here