Home Pariwisata Dinas Pariwisata DIY Ikuti Bali Beyond Travel Fair 2019

Dinas Pariwisata DIY Ikuti Bali Beyond Travel Fair 2019

537
0
Menteri Pariwisata RI, Arief Yahyah (kanan nomor 4) berkesempatan oto bersama dengan perwakilan dari Dinpar DIY. (Foto: istimewa)

BERNASNEWS.COM — Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengikuti kegiatan Bali Beyond Travel Fair (BBTF) 2019, tanggal 25 – 29 Juni 2019, di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Bali.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata DIY, Marlina Handayani, S.Pd, MM, Kamis (27/06/2019), kepada Bernasnews.com, menjelaskan, bahwa keikut sertaan dalam BBTF 2019 adalah dalam rangka untuk pencapaian target wisatawan manca negara ke DIY.

“Dengan mengikuti Pameran BBTF 2019 bersama pelaku industri pariwisata di Yogyakarta diharapkan mampu mendongkrak  jumlah kunjungan wisman ke DIY,” terang Marlina Handayani.

Bali Beyond Travel Fair dikenal sebagai pameran perjalanan dan pariwisata internasional terkemuka di Indonesia yang menghadirkan seller dan buyer dari dalam dan luar ngeri. Hadir Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya dalam Welcome Dinner and Opening Ceremony BBTF 2019, yang digelar di Garuda Wisnu Kencana, Rabu  26 Juni 2019.

BBTF 2019  merupakan market place untuk mengeksplorasi bisnis, peluang, trend dan konsep industri, serta keragaman warisan budaya Indonesia yang menampilkan spektrum pariwisata yang lengkap di semua tingkatan. Termasuk sektor perhotelan, agen perjalanan, organisasi pariwisata nasional, dan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE).

Sementara itu, dengan mengangkat tema “Perjalanan Menuju Pariwisata Berkelanjutan” diharapkan BBTF 2019 dapat memberikan fokus yang berbeda, tidak hanya mengangkat destinasi wisata Bali namun juga membahas peluang, trend, wawasan industri, sekaligus menyoroti keragaman budaya Indonesia dari ujung barat ke ujung timur Indonesia.

“BBTF kali ini hadir 289 buyers dari 55 negara, antara lain Inggris, Prancis, Belanda, Italia dan Jerman. Ada juga pembeli yang datang dari Eropa Timur seperti, Bulgaria, Estonia, Polandia dan Rusia. Selain itu ada 112 buyers dari 13 negara yang didatangkan oleh Kementerian Pariwisata RI, jadi semuanya ada 401 buyers dari 68 negara,”pungkasnya. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here