Home News Dinas Pariwisata DIY Gelar Vaksinasi bagi Pelaku Wisata dan Ekraf di Pinus...

Dinas Pariwisata DIY Gelar Vaksinasi bagi Pelaku Wisata dan Ekraf di Pinus Sari Bantul dan Geosite Ngingrong Gunungkidul

167
0
Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo saat menyampaikan sambutan dalam giat Vaksin Wisata Bagi Pelaku Wisata dan Ekonomi Kreatif di DIY, Rabu (28/7/2021). Foto: Kiriman Marlina Handayani.

BERNASNEWS.COM — Dinas Pariwisata DIY bekerjasama dengan Bank Indonesia KPW Yogyakarta, Badan Otoritas Borobudur (BOB), Dinas Kesehatan DIY, GIPI DIY, Rumah Zakat Indonesia serta Dinas Pariwisata Kab/Kota se-DIY menyelenggarakan Vaksin Wisata Bagi Pelaku Wisata dan Ekonomi Kreatif di DIY, Rabu (28/7/2021).

Para pelaku wisata dan ekonomi kreatif peserta vaksinasi yang digelar oleh Dinas Pariwisata DIY, Rabu (28/7/2021), di Pinus Sari, Mangunan, Kabupaten Bantul. (Foto: Kiriman Marlina Handayani)

“Vaksinasi serentak dilaksanakan di 2 destinasi wisata, yaitu Pinus Sari Mangunan, Bantul dan Geosite Ngingrong, Gunungkidul dengan target peserta vaksinasi masing-masing 500 peserta,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Rahajo saat join zoom dengan Gubernur DIY dan Menparekraf.

Dikatakan, vaksinasi bertempat di destinasi wisata tersebut diikuti oleh pelaku industri wisata, pelaku ekonomi kreatif serta warga masyarakat sekitar destinasi wisata. “Sementara itu, beberapa destinasi wisata yang telah melaksanakan vaksinasi di DIY antara lain Jogja Bay Waterpark, Tebing Breksi, South Shore, Obelix Hills dan beberapa tempat lain,” terang Singgih.

Para nakes pelaksana vaksinasi yang gelar oleh Dinas Pariwisata DIY siap untuk menjalankan tugas ulianya. (Foto: Kiriman Marlina Handayani)

Percepatan vaksin mutlak dilaksanakan agar kekebalan komunitas bisa meningkat, sehingga pelaku wisata dan ekraf lebih percaya diri dan akan siap menerima kunjungan wisatawan, serta memberikan rasa aman bagi pelaku dan wisatawan.

Pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku wisata dan ekraf DIY ini merupakan bagian dari upaya Dinas Pariwisata DIY dalam menyiapkan ketahanan SDM bidang pariwisata dan ekraf di DIY. “Sekaligus sebagai upaya untuk menunjukkan, bahwa Pemda DIY serius dalam upaya menuju herd immunity sehingga ekonomi DIY dapat mulai bangkit, dimulai dari sektor pariwisata,” ucapnya.

Persiapan gelar vaksinasi bagi Pelaku Wisata dan Ekraf, Rabu (28/7/2021), di Geosite Ngingrong, Gunungkidul. (Foto: Kiriman Marlina Handayani)

Kegiatan inovasi pelaksanaan vaksinasi di destinasi pariwisata memiliki fungsi ganda, yaitu promosi destinasi dan promosi kesehatan. “Semoga semua upaya yang telah dilakukan bersama, akan membawa hasil terbaik. Tetap semangat dan jangan lupa untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan (5M),” tutup Singgih Raharjo. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here