Home News Dinas Pariwisata DIY Gelar Malioboro Day

Dinas Pariwisata DIY Gelar Malioboro Day

739
0

BERNASNEWS.COM — Berkenaan telah selesainya Lomba Vlog dan Selfie Competition Visiting Jogja, oleh Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tanggal 3 Juni 2019 – 9 Juli 2019. Dengan tiga kategori lomba, diantaranya kategori Heritage, Alam dan Kuliner. Pada hari Jumat, 19 Juli 2019, Dinas Pariwisata DIY menyelenggarakan #Visiting Jogja X DJ on The Street, dalam ruang Malioboro Day.

Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Pariwisata (PIP) RR. Sanida, SE, M.Si pada bidang Pemasaran, Dinas Pariwisata DIY, Kamis (18/07/2019), kepada Bernasnews.com, mengatakan, bahwa acara ini sebagai ajang untuk memberikan hadiah bagi para pemenang secara langsung. Sekaligus acara ini diharapkan menjadikan Visiting Jogja lebih membumi ke masyarakat luas.

“Lomba Vlog dan Selfie Competition Visiting Jogja merupakan inovasi kegiatan yang diinisiasi oleh Seksi Pengelolaan Informasi Pariwisata (PIP) sebagai upaya peningkatan citra pariwisata DIY sekaligus peningkatan pelayanan informasi pariwisata yang saat ini tidak hanya dilakukan secara offline namun juga secara online,” papar Sanida.

Sanida lebih lanjut, menjelaskan, bahwa media informasi elektronik seperti website dan media sosial merupakan media yang sangat penting dan sangat mudah menyebarkan informasi pariwisata dengan cepat seperti wisata sejarah, alam, kuliner maupun event-event yang akan dan sudah dilaksanakan.

Lomba terselenggara atas kerjasama Dinas Pariwisata DIY dengan BPD DIY, ASITA, Telkomsel dan beberapa hotel di Yogyakarta yang turut memberi dukungan hadiah untuk para pemenang lomba. Pemenang Lomba Selfie (swafoto) akan memperoleh hadiah voucher hotel dan foto terbaik selfie akan mendapatkan tambahan voucher senilai 1.5jt untuk pembelian kamera. Adapun untuk lomba vlog masing-masing pemenang per kategori akan memperoleh hadiah yaitu untuk juara Pertama, Rp 2.000.000, Juara Kedua, Rp 1.000.000 dan Juara Ketiga, Rp 500.000. Semua pemenang juga akan memperoleh piala dan sertifikat.

Sementara dalam event #Visiting Jogja X DJ on The Street dalam event Malioboro Day, akan dimeriahkan oleh beberapa penampil diantaranya Dj Vicky Beatus, Dj Rarawk Beatus serta lomba fun hunting foto model. Serta akan ada penampilan Anak Wayang Percussion dari Bandung.

“Melalui Lomba Vlog dan Selfie wisata #Visitingjogja ini, diharapkan dapat menjadi daya tarik masyarakat untuk berwisata dan menikmati kuliner, serta mengabadikannya sebagai momen yang berkesan selama berlibur ke Yogyakarta. Juga dapat memunculkan minat masyarakat yang menerima informasi baik secara online maupun offline, melalui hasil karya Lomba Vlog dan Selfie #visitingjogja berkunjung di destinasi wisata sejarah, alam dan kuliner di DIY,” pungkasnya. (*/nun/ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here