Home News Dinas Pariwisata DIY Gelar Launching Calendar of Event 2021

Dinas Pariwisata DIY Gelar Launching Calendar of Event 2021

379
0
Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo, SH, MEd saat menyampaikan pidato sambutan dalam acaraLaunching Calendar of Event 2021, Kamis (4/3/2021), di Sahid Raya Hotel and Convention Yogyakarta. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka pencapaian visi pemerintah daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, bahwa pada tahun 2025 sebagai pusat pendidikan, budaya, dan daerah tujuan wisata terkemuka di Asia Tenggara dalam lingkungan masyarakat yang maju, mandiri, dan sejahtera,serta peningkatan jumlah kunjungan ke DIY, Dinas Pariwisata DIY menyelenggarakan Launching Calendar of Event 2021, Kamis (4/3/2021), di Sahid Raya Hotel and Convention Yogyakarta.

Menteri Pariwisata RI, Sandiaga Uno saat menyampaikan sambutan secara virtual pada acara Launching Calendar of Event 2021 oleh Dinas Pariwisata DIY, Kamis (4/3/2021). Foto: Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com.

Acara ini akan dihadiri oleh 40 tamu undangan yang terdiri dari pejabat pemerintahan pada OPD terkait, stakeholder pariwisata DIY juga komunitas pariwisata dan pemerhati dan pelaku pariwisata lainnya.

Selain menampilkan pagelaran seni budaya yang melibatkan seniman dan komunitas senidari DIY. Kegiatan Launching Calendar of Event 2021 sendiri di-launching secara virtual oleh Menteri Pariwisata RI, Sandiaga Uno didampingi oleh Gubernur DIY yang diwakili oleh Wagub DIY KGPAA Paku Alam X, Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo, SH, MEd.

Sambutan dari Gubernur DIY yang dibacakan oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X yang ditayangkan secara virtual dalam acara Launching Calendar of Event 2021 oleh Dinas Pariwisata DIY. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

“Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan Calendar of Event DIY kepada khalayak luas dan menginspirasi calon wisatawan untuk berkunjung ke Yogyakarta,” ungkap Singgih Raharjo selaku Kepala Dinas Pariwisata DIY kepada awak media, di sela acara.

Memberikan informasi penyelenggaraan event secara lengkap kepada wisatawan yang akan berkunjung ke DIY, lanjut Singgih, sehingga mereka dapat mengatur jadwal liburan dengan lebih baik.”Juga untuk mensinergikan penyelenggaraan event tingkat provinsi dengan kabupaten/ kota serta OPD di lingkungan Pemda DIY,” pungkasnya.

Salah satu acara hiburan berupa tarian oleh komunitas seni yang ikut ditampilkan dalam acara Launching Calendar of Event 2021 Dinas Pariwisata DIY. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Sementara itu, pada tahun 2021 ini telah tercatat sebanyak 71 event, baik yang diselenggarakan pada tingkat provinsi dalam hal ini Dinas Pariwisata DIY, maupun tingkat kabupaten/ kota atau instansi lain, serta komunitas. Dari 71 event tersebut dibagi kedalam 8 kategori event dan terpilih 34 iconic event yang mengedepankan dan mengunggulkan event budaya dan pariwisata bertaraf nasional maupun internasional. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here