Home News Dilakukan Serentak, Perayaan Natal KAWAL se-Indonesia Penuh Sukacita

Dilakukan Serentak, Perayaan Natal KAWAL se-Indonesia Penuh Sukacita

152
0
Perayaan Natal Yayasan KAWAL Indonesia di Hotel Horaios Yogyakarta pada Rabu, 1 Desember 2021. Perayaan Natal KAWAL Indonesia diadakan secara serentak seluruh Indonesia bahkan dari luar negeri dengan fasilitas zoom. Foto: Dok Panitia

BERNASNEWS.COM – Untuk pertama kalinya, Yayasan KAWAL Indonesia melaksanakan Ibadah Natal secara serentak seluruh Indonesia bahkan dari luar negeri dengan fasilitas zoom. Perayaan Natal yang dipusatkan di Yogyakarta pada Rabu, 1 Desember 2021, digelar di Hotel Horaios.

Ibadah Perayaan Natal yang diadakan oleh DPP KAWAL Indonesia dengan tema Wanita Kristen Berhati Hamba Yang Melayani itu berlangsg penuh suka cita dan ceria.

Perayaan Natal kali ini dihadiri Pembimas Kristen Kanwil Kemenag DIY, Sri Gunarti Sabdaningrum MPd, para Hamba Tuhan, perwakilan Lembaga-lembaga dan lintas Iman di Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain itu, perayaan Natal juga diikuti Menteri Agama RI KH Yaqut Cholil Qoumas by Zoom. Dari luar negeri dihadiri Ramzi Azar dari Jerusalem., Maher Canawati dari Betlehem-Israel, Ev Catharin Abbema & Ev Els De la Croix dari Yayasan Tunas Rajawali.

Dalam sambutannya, Menteri Agama RI mengatakan bahwa wanita yang bijak akan menjadi kebanggaan bagi orang-orang di sekitarnya. Dikatakan bahwa Natal bukan hanya menjadi perayaan tahunan yang bersifat seremonial, tetapi betul-betul harus menjadi respon iman bagi wanita Kristen secara keseluruhan.

Suasana ibadah perayaan Natal Yayasan KAWAL Indonesia di Hotel Horaios Yogyakarta pada Rabu, 1 Desember 2021. Perayaan Natal KAWAL Indonesia diadakan secara serentak seluruh Indonesia bahkan dari luar negeri dengan fasilitas zoom. Foto: Dok Panitia

“Tema Natal tahun ini memiliki makna yang dalam, dimana kita perlu menentukan konsep hukum kasih yang kita inginkan , yaitu kasih persaudaraan yang tercermin dalam aktifitas kehidupan kita,” kata Menteri Agama RI.

Pesan Natal para hamba Tuhan (Missionaris) disampaikan secara bergantian dari berbagai tempat : Aman-Yordania, Yerusalem dan Belgium, diakhiri Doa dari tokoh Lintas Iman, Kristen , Katholik, Islam, Hindu dan Budha.

Pastor Sarlin Mataheru M Th, Ketua Umum Yayasan KAWAL Indonesia, seusai perayaan Natal kepada wartawan mengatakan, bahwa ibu-ibu (wanita) memiliki banyak potensi yang bisa menjadi berkat bagi orang lain, hal ini yang menjadi harapan kami sesuai tema Natal tahun ini yaitu ” Wanita Kristen Berhati Hamba yang Melayani”

Pastor Sarlin Mataheru MTh dalam kesempatan itu mengajak masyarakat agar saling tolong menolong di masa-masa sulit ini, karena dis aat kita saling menolong, kita sama-sama saling menguatkan satu dengan yang lain sebagai sesama anak bangsa. “Saya bersyukur karena pemerintah sangat mendukung program-program KAWAL Indonesia, maka kita akan terus bergerak menjalankan setiap program yang sudah di rencanakan untuk kemajuan bangsa Indonesia,” katanya. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here