Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomeNewsDiklat Bela Negara Jadi Wadah Bentuk Mental Kuat Mahasiswa

Diklat Bela Negara Jadi Wadah Bentuk Mental Kuat Mahasiswa

bernasnews.com – Sikap bela negara sangat penting bagi ketahanan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, harus ditanamkan sejak dini kepada generasi penerus bangsa melalui sektor pendidikan.

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY) menggelar Diklat Kepemimpinan Bela Negara kepada mahasiswa terpilih. Pelatihan tersebut dilaksanakan pada, Selasa (2/8/2022) di Grup 2 Kopassus, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Harapannya, dengan adanya kegiatan pelatihan ini, para mahasiswa mampu memiliki karakter dan mental yang disiplin serta memiliki wawasan kebangsaan yang unggul.

“Latihan ini untuk bentuk karakter, mental, disiplin. Diharapkan dapat tingkatkan wawasan kebangsaan,” ujar Kepala Seksi Intelejen Grup 2 Kopassus, Kapten Infantri Vem Pasaribu.

Dekan FEB UPNVY, Sujatmika dalam kegiatan Diklat Kepemimpinan Bela Negara. Foto: Eva

Kemudian Dekan FEB UPNVY, Sujatmika mengatakan bahwa setelah diadakannya kegiatan ini, para mahasiswa diharapkan memiliki mental yang lebih kuat.

“Next anak-anak generasi muda nanti akan menjadi generasi penerus itu tidak jadi generasi yang cengeng,” ungkap Sujatmika.

Tidak hanya bela negara, para mahasiswa juga akan diajarkan bagaimana Cinta Tanah Air secara nyata. Karena selain mendapatkan ilmu secara teori, mahasiswa juga akan mempraktikkan materi secara langsung.

Sebagai informasi, kegiatan yang diikuti oleh 161 mahasiswa ini akan dilaksanakan selama 2 hari. (Eva)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments