Wednesday, August 10, 2022
spot_imgspot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanDigelar Webinar Peran Museum dalam Penguatan Pendidikan Karakter

Digelar Webinar Peran Museum dalam Penguatan Pendidikan Karakter

BERNASNEWS.COM – Museum Sonobudoyo bekerja sama Asosiasi Museum Barahmus DIY menyelenggarakan Webinar bertajuk Peran Museum dalam Penguatan Pendidikan Karakter bagi Generasi Muda.

Webinar yang akan diadakan pada Senin, 7 Desember 2020 pukul 09.00-12.00 WIB akan menampilkan sejumlah narasumber Ki Bambang Widodo SPd MPd, Ketua Umum Barahmus DIY, Setyawan Sahli SE MM (Kepala Museum Sonobudoyo), V Agus Sulistya SP MA (Pamong Budaya Permuseuman) dan dipandu oleh host Bekti Kurniawan S.Sn MA (Staf Museum Sonobudoyo).

Menurut Bambang Widodo, webinar ini dimaksudkan untuk mempublikasikan eksistensi Museum Sonobudoyo bagi generasi muda. Selain itu untuk membuka peluang bagi sekolah untuk memanfaatkan museum secara proporsional serta membangun interaksi yang lebih baik dengan masyarakat.

Minat masyarakat, terutama generasi muda, untuk mengikuti webinar ini cukup tinggi. Ini terbukti, hanya dalam satu hari pendaftaran target 100 peserta sudah tercapai.”Berbahagia, ternyata dalam waktu 1 hari pendaftar webinar sudah mencapai target 100 orang, sehingga pendaftaran ditutup,” kata Bambang Widodo kepada Bernasnews.com, Jumat (4/12/2020) malam.

Dikatakan, webinar bisa diikuti melalui Link : https://bit.ly/webinarpermuseuman. Panitia menyediakan
E-sertifikat dan doorprize menarik bagi peserta yang beruntung.

Ki Bambang Widodo menambahkan bahwa sesuai PP No 66 tahun 2015, museum untuk penelitian, pendidikan, dan kesenangan, maka Asosiasi Museum Barahmus DIY yang mempunyai anggota 40 museum, selalu terpanggil membantu sekolah dalam memperkuat karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah pikir, olah rasa dan olahraga sebagai bagian Gerakan Nasional Revolusi Mental yang dicanangkan Presiden Ir H Joko Widodo. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments