Home News Digelar Lomba Video Pendek bagi Pelajar SMA/SMK/Sederajat Berhadiah Jutaan Rupiah

Digelar Lomba Video Pendek bagi Pelajar SMA/SMK/Sederajat Berhadiah Jutaan Rupiah

863
0
Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY GM Toto Hedi Santoso (kedua dari kanan) saat memberi keterangan kepada wartawan di Kantor Sekretariat DPD PDI Perjuangan DIY, Senin (8/6/2020). Foto : Philipus Jehamun/ Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – DPD PDI Perjuangan DIY menggelar lomba video pendek berdurasi 7 menit bagi pelajar SMA/SMK atau sederajat se-DIY mulai 16 Juni sampai dengan 16 Juli2020. Lomba dengan tema Nilai-nilai Pancasila dalam Bergotong-royong Melawan Covid-19 itu berhadiah jutaan rupiah, masing-masing juara I Rp 5 juta, juara II Rp 3 juta, juara III Rp 2 juta dan juara favorit sebesar Rp 2,5 juta.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY G Toto Hedi Santoso kepada wartawan di Kantor Sekretariat DPD PDI Perjuangan DIY, Senin (8/6/2020) mengatakan, lomba ini diadakan dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno, Juni 2020. Lomba ini dimaksudkan untuk mengapresiasi sekaligus mendorong kreatifitas generasi muda, khususnya murid-murid SMA/SMK atau sederajat yang punya hobi multimedia, terutama membuat video.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY GM Toto Hedi Santoso (kiri) didampngi Ketua Panita Lomba Susanto Raharjo saat memberi keterangan kepada wartawan di Kantor Sekretariat DPD PDI Perjuangan DIY, Senin (8/6/2020). Foto : Philipus Jehamun/ Bernasnews.com

Ketua Panitia Lomba Video Pendek Susanto Budi Raharjo mengatakan, ketentuan lomba antara lain materi video diupload di media sosial masing-masing peserta, seperti instagram, facebook dan twitter dengan mention (menyebut) minimal 5 temannya dan mention akun media sosial PDI Perjuangan DIY.

“Daripada media sosial diisi dengan konten-konten hoax dan tidak bermutu, lebih baik diisi dengan hal-hal positif dan produktf tentang nilai-nilai Pancasila,” kata Susanto Budi.

Flyer lomba video pendek. Foto: Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Menurut Toto Edi Santoso, trend masa kini anak mudah sangat menggemari medial sosial dengan konten-konten yang menarik, salah satunya adalah video pendek. “Kreatifitas ini perlu diapresiasi dan didorong untuk terus dikembangkan melalui berbagai kegiatan, salah satunya adalah lomba yang didalamnya sarat dengan kompetisi sehingga dapat menjadi ajang pembelajaran yang baik,” kata Toto Hedi Santoso.

Dikatakan, kriteria penilaian antara lain konten sesuai dengan tema lomba, gambar yang sesuai tema, editing yang baik apa yang ditampilkan, angle/sudut pandang yang menarik dan sebagainya. Karya lomba akan dinilai tim juri yang dtentukan oleh panitia. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here