Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsDigelar di Gua Nginrong Gunungkidul, Nikah Uniq Mahar 1 Toples Walang Goreng

Digelar di Gua Nginrong Gunungkidul, Nikah Uniq Mahar 1 Toples Walang Goreng

bernasnews.com — Menyambut bulan Ramadhan 1434 H, FORTAIS Indonesia (Forum Ta’aruf Indonesia), Sewon, Bantul bekerjasama dengan Pokdarwis Jagadlega Gua Ngingrong dan didukung oeh Kalurahan Mulo, KUA Wonosari, Duta Digital Kemendesa PDTT , PPY Yogyakarta, serta beberapa pihak kembali menyelenggarakan nikah bareng Nikah Uniq, Selasa (29/3/2022), di Gua Cinta atau lebih dikenal Gua Nginrong, Kabupaten Gunungkidul, DIY.

Acara nikah bareng bertemakan ‘Incredible of Nature Satukan Hati, Bersama Melawan Pandemi di Bulan Penuh Berkah’ ini, dihadiri Lurah Desa Mulo Sugiyarto, AMd, Duta Digital Kementerian Desa, PDTT Mugi Rahayu Wilujeng, Ketua Pokdarwis Gua Nginrong Suwarno. Prosesi ijab qobul oleh kepala KUA Wonosari Harsono, S.Ag, serta disaksikan oleh tamu undangan yang terbatas sesuai dengan protokol kesehatan.

Menarik mahar atau mas kawin berupa satu toples walang goreng kuliner khas Gunungkidul dan seperangkat alat shalat. Gelaran nikah bareng ini diikuti oleh dua pasangan mempelai, yaitu pasangan Yudi Nuryanto (usia 29 th) dari Wukirsari Cangkringan Sleman  dan Arismawati (usia 48 th) dari Pakembinangun Sleman. Pasangan yang kedua, Rumadi (usia 36 th) dari Ringinharjo, Bantul  dan Rika (usia 37 th) dari desa yang sama Ringinharjo, Bantul.

Dua pasangan mempelai peserta nikah bareng yang diselenggarakan oleh FORTAIS, Selasa (29/3/2022). Foto: Kiriman Ryan.

Kedua pasangan mempelai sangat bersyukur dengan adanya acara ini karena sangat membantu di saat kondisi pandemi. Mereka sudah menunggu untuk bisa mengikuti acara ini setelah penantian yang lama untuk bisa menikah. Menurutnya, acara nikah bareng kali ini punya momentum yang kuat yaitu kisah cinta mereka yang berbeda tetapi bisa menjadi satu setelah menunggu sekian lama. Kedua pasangan ini juga berharap semua jomblo untuk segera mencari pendamping hidup dan jika tidak punya biaya dan konsep untuk menikah bisa ikut program Nikah Bareng dari FORTAIS ini.

“Masih dibuka pendaftaran nikah bareng gratis sampai bulan Juni 2022, dengan fasilitas free biaya nikah, mahar, cincin kawin, ijab unik, rias dan busana, pelaminan, dokumentasi, serta prewedding,” ungkap RM. Ryan Budi Nuryanto, SE, Ketua Golek Garwo Fortais & Nikah Bareng Nasional, di sela-sela acara.

Menurut dia, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan pasangan sakinah, sejahtera dan membawa keberkahan untuk Indonesia. “Dimana pada kesempatan ini insyallah seluruh alam juga turut mendoakan dilandasi cinta Illahi dan NKRI. Penyelenggaraan nikah bareng sosial ini telah kami lakukan sejak tahun 2006 pasca gempa bumi Jateng-DIY,” ujar Ryan. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments