Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeEkonomiDidukung 45 Pelaku UMKM, Kapanewon Gamping Gelar Pasar Murah Lebaran 2022

Didukung 45 Pelaku UMKM, Kapanewon Gamping Gelar Pasar Murah Lebaran 2022

bernasnews.com — Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuka kegiatan Pasar Murah Lebaran 2022, Selasa (26/4/2022), di Halaman Kantor Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman. Kegiatan yang dibuka tanggal 26 – 27 April 2022, dalam rangka membantu kebutuhan masyarakat jelang hari raya Idul Fitri 1443 H.

Dalam kesempatan tersebut, Kustini membagikan75 paket sembako  gratis bagi warga masyarakat yang miskin atau kurang mampu. Juga menyalurkan secara simbolis bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada anak anak yatim atau yatim piatu sebanyak 20 orang per anak menerima 250 ribu rupiah.

“Tujuan diselengarakan  pasar murah lebaran ini, adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat. Khusunya masyarakat Gamping dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H,” terang Panewu Gamping Drs. Sarjono, kepada bernasnews.com, di sela-sela kegiatan pembukaan.

Suasana stand operasi daging sapi murah, Selasa (26/5/2022), di Pasar Murah Lebaran 2022 Kapanewon Gamping, Sleman. (Nuning Harginingsih/ bernasnews.com)

Kapanewon, lanjut Sarjono, bekerja sama dengan para  pengusaha sembako sepert,i beras, minyak goreng, telor, sirup dan mie instan, yang mempunyai stock banyak untuk menggelar pasar murah ini dengan dibantu subsidi dana dari Kapanewon Gamping.

Sebagai contoh, beras 5 kilogram biasa dengan harga Rp 50 ribu, di jual dengan harga Rp 40 ribu di pasara murah, minyak goreng Rp. 24.500 menjadi Rp. 21.000,- begitu juga dengan telor dan mie instan.

“Selain sembako yang dijual, ada juga hasil karya dari para pelaku UMKM yang ada di seluruh kapanewon Gamping. Disediakan sebanyak  45 stan  yang menyediakan berbagai produk dari para pelaku UMKM,” ungkap Sarjono.

Pihaknya berharap dengan adanya Pasar Murah Lebaran 2022 yang didukung oleh seluruh pelaku UMKM di Kapanewon Gamping. “Kami ingin mengenalkan dan mengajak pada warga masyarakat Gamping agar mengenal, mencintai dan menggunakan produk lokal karya sendiri,” imbuh dia. (nun/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments