Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomeNewsDideklarasikan di Tugu Jogja, PNIB Hadir di Kota Budaya

Dideklarasikan di Tugu Jogja, PNIB Hadir di Kota Budaya

BERNASNEWS.COM – Organisasi Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu (PNIB) DIY dideklarasikan di area Tugu Yogyakarta pada Senin 14 Februari 2022. Acara deklarasi diikuti oleh para pengurus, anggota dan ormas-ormas mitra seperjuangan serta aparat keamanan. Rangkaian acara deklarasi didahului dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Ketua PNIB Timi Widayat dalam rilisyng dikirim kepada Bernasnews.com mengatakan, dalam deklarasi tersebut, PNIB DIY lebih menitikberatkan pada strategi aktivitas dan perjuangan berbasis budaya. Hal ini selaras dengan realitas bahwa Yogyakarta sangat kental nilai-nilai luhur dan kearifan lokal yang kuat.

Di samping itu, PNIB DIY juga menolak segala sepak terjang Da’i Provokator dan kekerasan intoleransi, radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan agama. PNIB DIY juga mengecam keras aktivitas politik yang tidak bermartabat dan penuh ujaran/tindakan kebencian.

PNIB DIY juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk turut menjaga persatuan dan kesatuan. Hidup damai dan tenteram di NKRI tercinta ini. “Dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kami Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu (PNIB) DIY, menyatakan diri dan mendeklarasikan keberadaannya di Wilayah DIY,” seru Timi Widayat.

Organisasi Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu (PNIB) DIY dideklarasikan di area Tugu Yogyakarta pada Senin 14 Februari 2022. Foto: kiriman Yulius

Dikatakan, PNIB memiliki komitmen perjuangan untuk mendukung TNI dan Polri dalam memerangi intoleransi, radikalisme dan terorisme. Hal ini mengingat situasi dan kondisi akhir-akhir ini, Indonesia perlu diselamatkan dan dijaga keutuhannya. Khusus PNIB DIY, gerakan dan perjuangan diselaraskan dengan budaya dan kearifan lokal yang mengedepankan sopan santun, keramahan dan semangat cinta damai.

“Maka dari itu, sikap kami jelas dan tegas menentang segala bentuk intoleransi, radikalisme dan terorisme. Termasuk menentang para perusuh dan pembuat onar yang mengatasnamakan agama. Tentu saja langkah, dukungan dan aktivitas kami sejalan seiring dengan koridor hukum positif yang berlaku sah. Demikian Deklarasi ini kami sampaikan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa menyertai setiap langkah dan cita-cita PNIB kini dan nanti,” tegas Timi Widayat. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments