Home News Di Tengah Viralnya Kasus Klithih, Menkopolhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian...

Di Tengah Viralnya Kasus Klithih, Menkopolhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian Temui Sultan HB X

57
0
Menkopolhukam Mahfud MD (kedua dari kiri) bersama Mendagri Tito Karnavian (kiri) menemui Gubernur DIY Sri Sultan HB X didampingi GKR Hemas dan Sekda DIY Baskara Aji di Keraton Kilen Yogyakarta, Jumat 6 Januari 2022 malam. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Di tengah maraknya berita kasus klithih atau kejahatan jalanan di Jogja, Menkopolhukam Mahfud MD bersama Mendagri Tito Karnavian menemui Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Keraton Kilen Yogyakarta, Jumat 6 Januari 2022 malam. Saat menerima Menkopolhukam dan Mendagri, Sultan HB X didampingi GKR Hemas dan Sekda DIY Baskara Aji.

Apakah mereka membahas kasus klithih atau kejahatan jalan yang sempat viral di media sosial? Menurut Mahfud MD, mereka berdiskusi tentang implementasi UU Nomor 13 tahun 2012 tentang Keistimewaan DIY dan tentang rencana penetapan Hari Kedaulatan Negara.

“Dua hari ini, saya berada di Yogyakarta untuk sejumlah agenda kunjungan kerja. Tadi malam, saya menemui Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X di Keraton Kilen, kediaman beliau yang asri. Ditemani pak Mendagri dan sejumlah pejabat utama Kemenko Polhukam dan Kemendagri, kami berdiskusi tentang implementasi UU No 13 tahun 2012 tentang Keistimewaan DIY dan tentang rencana penetapan Hari Kedaulatan Negara,” kata Menkopolhukam Mahfud MD di akun instagramnya yang diunggah pada Sabtu 7 Januari 2022.

Sebelum bertemu Sultan HB X, menurut Mahfud MD, ia melakukan kunjungan ke Kampus UII. “Saya diminta Pak Rektor Prof Fathul Wahid untuk menjadi salah satu penguji dalam sidang atau ujian terbuka Promosi Doktor Erwin Moeslimin Singajuru, mantan anggota DPR yang saat ini menjadi salah satu Staf Khusus Menko Polhukam,” kata Menkopolhukam dikutip Bernasnews.com dari akun instgram resminya.

Menurut Mahfud MD, dalam desertasinya, Bung Erwin-sapaan Erwin Moeslimin Singajuru-mencoba menawarkan peradilan Pemilu yang independen, kredibel dan transparan. “Sebuah gagasan yang penting difollow up pemerintah. Ketepatan juga, sidangnya dihadiri sejumlah pejabat negara, seperti Ketua Mahkamah Agung, Ketua BPK, Menteri Dalam Negeri, Staf Khusus Presiden dan tokoh-tokoh dari kalangan kampus di Yogyakarta,” kata Mahfud MD.

https://www.instagram.com/mohmahfudmd/

Mahfud MD juga mengungkapkan bahw seperti biasa dalam kegiatan pada hari Jumat, ia juga diminta menjadi khatib di masjid kebanggaan Kampus UII, Masjid Ulil Albab. “Saya menyampaikan pentingnya menyeimbangkan antara laku fikir dan zikir di kalangan insan kampus, menjadi ulil albab, sebagaimana tujuan didirikannya kampus perjuangan ini di awal masa kemerdekaan dulu. Saya memberi ceramah, Pak Tito Karnavian menjadi imam shalat Jumat,” kata Menkopolhukam.Sementara pada Sabtu pagi, Mahfud MD mengikuti kegiatan di Kepatihan. Ia menyempatkan waktu untuk bersilaturrahmi sambil sarapan gudeg dengan bapak-bapak di Parampara Praja, lembaga non struktural yang memberikan saran dan pertimbangan kepada Sultan. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here