Home Ekonomi Dewi Media Lestari Pemenang KMI Award 2020 Kategori Umum Industri Kreatif

Dewi Media Lestari Pemenang KMI Award 2020 Kategori Umum Industri Kreatif

101
0
Foto Profile perusahaan Dewi Media Lestari. (Foto: Kiriman Humas Amikom)

BERNASNEWS.COM — Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award 2020, merupakan ajang kompetisi tahunan Kemendikbud Republik Indonesia untuk mahasiswa wirausahawan seluruh Indonesia. Kompetisi ini berdasarkan pada konsep “Real Business Competition”, sehingga fokus pada penilaian keunggulan kinerja dan profesionalisme dari wirausaha yang dijalankan. 

Dwi Lestari salah satu mahasiswa prodi Kewirausahaan, AMIKOM, selaku founder dan owner Dewi Media Lestari berhasil mengharumkan nama Universitas AMIKOM  dalam kancah nasional dengan meraih Juara I kategori Industri Kreatif, diikuti Juara 2 dari Universitas Pendidikan Indonesia, dan Juara 3 dari Universitas Syiah Kuala. 

Keluarga Besar Perusahaan Dewi Media Lestari. (Foto: Kiriman Humas Amikom)

Dewi Media Lestari merupakan perusahaan B2B yang bergerak di bidang merchandise dan seminar kit. Target market dari usaha ini adalah instansi, perusahaan dan komunitas. Perusahaan yang dipimpin oleh Dwi Lestari ini telah memiliki banyak customer yang loyal dan  juga menjadi salah satu perusahaan yang mampu bertahan di masa pandemi tanpa harus mengurangi jumlah karyawan. 

Selain sustainable, value unik yang disuguhkan oleh Dewi Media Lestari menjadikan Dewi Media Lestari lebih unggul dibandingkan dengan peserta lainnya yaitu “bertumbuh dan menumbuhkan”. Value tersebut yang selalu mereka usung dan menjadikan Dewi Media Lestari bukan hanya mengedepankan profit, tetapi juga mengedepankan pemberdayaan dan kebermanfaat bagi lingkungan sekitar. 

Tim Dewi Media Lestari. (Foto: Kiriman Humas Amikom)

Dekan Fakultas Ekonomi dan Sosial, Emha Taufiq Luthfi mengatakan, sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada Dwi Lestari, serta Prodi Kewirausahaan atas raihan prestasinya menjadi Juara I kategori Industri Kreatif pada ajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award 2020.

“Nilai bisnis yang diangkat Dwi Lestari dalam ajang tersebut “bertumbuh dan menumbuhkan”, merupakan penjabaran nilai budaya Learning yang dimiliki Universitas AMIKOM Yogyakarta,” ungkap Emha Taufiq Luthfi, dalam rilis yang dikirim, Jumat (1/1/2021).

Menurutnya, prestasi yang diraih Dwi Lestari tersebut dalam satu sisi dapat menunjukkan keberhasilan prodi dalam membina dan membangun karakter wirausahawan terhadap mahasiswanya. Terlebih lagi ini bukanlah prestasi pertama yang diraih mahasiswa Kewirausahaan dalam ajang sejenisnya. “Harapannya kedepan raihan prestasi akan terus didapatkan para mahasiswa Universitas AMIKOM Yogyakarta,” tegas Emha.

Hal senada disampaikan oleh Dewi Lestari, bahwa ia sangat berbangga karena dapat meraih perdikat juara, mewakili Universitas kami tercinta (AMIKOM). “Harapannya, dengan ini kami lebih semangat dan Dewi Media Lestari bisa semakin bertumbuh dan juga menumbuhkan orang orang dan lingkungan di sekeliling kami,” imbuh Dwi. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here