Home News Dewan Ambalan SMKN 2 Yogyakarta Raih 3 Piala PDT Ke-49 Tahun 2020

Dewan Ambalan SMKN 2 Yogyakarta Raih 3 Piala PDT Ke-49 Tahun 2020

393
0
SMK Negeri 2 Yogyakarta mengirimkan 3 sangga, yang terdiri dari 2 sangga putra dan 1 sangga putri dalam kegiatan PDT Ke-49 Tahun 2020. (Foto: Kiriman Humas SMKN 2 Yk)

BERNASNEWS.COM — Pengembaraan Desember Tradisional (PDT) yang diselenggarakan oleh oleh Kwartir Cabang Kota Yogyakarta, secara rutin pada bulan Desember. PDT pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga kegiatan yang biasanya dilaksanakan dengan berjalan kaki kurnag lebih sejauh 60 km di tiadakan.

“Kegiatan PDT Ke-49 disesuaikan sedemikian rupa agar tetap menerapkan protocol kesehatan yang berlaku di masa pandemi ini,” terang Waka Huma SMKN 2 Yogyakarta Drs. Sumadi melalui rilis, Senin (21/12/2020).

Sangga Putra SMK Negeri 2 Yogyakarta foto bersama pembina. (Foto: Kiriman Humas SMKN 2 Yk)

Dikatakan, kegiatan PDT dari tanggal 22 November – 20 Desember 2020 ini berupa Giat Umum antara lain, Talkshow, Upacara Pembukaan dan Penutupan, Giat Prestasi (KIR, ASTER, Vlog, E-Sport, Poster) dan Giat Bakti berupa pembagian handsanitizer dan wedang uwuh kepada masyarakat umum. “SMK Negeri 2 Yogyakarta mengirimkan 3 sangga, yang terdiri dari 2 sangga putra dan 1 sangga putri,” ungkap Sumadi.

Sangga Putri SMK Negeri 2 Yogyakarta peserta dan peraih piala PDT K-49 Tahun 2020. (Foto: Kiriman Humas SMKN2 Yk)

Untuk Giat Bakti berupa pembagian handsanitizer dan wedang uwuh kepada masyarakat, lanjut Sumadi, dilaksanakan tanggal 6 Desember 2020, diikuti oleh seluruh peserta PDT Ke-49, di sepanjang Jalan Malioboro, dari Parkiran Abu Bakar Ali sampai Gedung DPR DIY, Yogyakarta.

Sementara di akhir kegiatan PDT Ke-49 Tahun 2020 ini diisi dengan acara talkshow yang diikuti oleh sluruh peserta melalui aplikasi zoom. Talkshow menjelaskan tentang latar belakang sjarah dan jalannya Serangan Umum 1 Maret 1949.

Kemudian dilanjutkan dengan upacara penutupan sekaligus pengumuman hasil kejuaraan giat prestasi via zoom. “Untuk Pangkalan SMK Negeri 2 Yogyakarta berhasil menyabet Juara 1 Vlog Putri, Juara 2 E-Sport, Juara 3 Aster (Asah Terampil) Putri,” tutup Sumadi. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here