Derita Ojol, Derita Kita, Mari Berbagi dengan Memberi Donasi

    730
    0
    Salah satu umat Lingkungan FX Ambarukmo Ny Elisabeth Setyaningsih memberikan nasi kotak kepada seorang tukang ojek online, Minggu (5/4/2020). Foto : Istimewa

    BERNASNEWS.COM – Wabah virus Corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah melumpuhkan bahkan mematikan berbagai bidang usaha di dunia, termasuk Indoneia, tak terkecuali usaha jasa angkutan onlone atau ojek online (Ojol).

    Dengan mengandalkan pemasukan dari jasa angkut/antar-jemput penumpang atau barang, pemasukan mereka praktis terhenti seiring dengan adaya larangann atau kebijakan pemerintah untuk tidak keluar rumah atau menjaga jarak sosial atau fisik untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona.

    Para tukang ojol pun merasa kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari karena pemasukan berkurang bahkan tak ada sama sekali. Melihat kenyataan itu, seorang aktivis yang juga relawan salah satu pasangan Calon Presiden pada Pilpres 2019, Iyan Ricky SE, berinisiatif untuk mengumpulkan donasi guna membantu meringankan beban para “Pejuangan Jalanan” tersebut.

    Menurut Iyan Ricky kepada Bernasnews.com, Sabtu (11/4/2020), donasi yang dikumpulkan berupa sembako, masker, handsanitizer dan vitamin. “Saya lyan Ricky SE mengetuk hati para bapak/ ibu customer agar ikut membantu meringankan beban para Pejuang Jalanan dengan donasi Sembako, Masker, Handsanitizer dan Vitamin. Saya menghaturkan banyak trima kasih bagi yang sudah ikut membantu beban teman-teman kami di jalanan. Bagi yang berminat silahkan hubungi CP : 082334024799,” tulis Iyan Ricky dalam pesan wahatsapp yang dikirim ke berbagai grup whatsapp yang diikutinya maupun melalui jaringan pribadi (japri), termasuk kepada Bernasnews.com.

    “Bukan kami tidak mengindahkan peraturan untuk di rumah saja. Sebenarnya kami juga takut akan virus Covid-19 tapi kami lebih takut jika anak istri kami tidak bisa makan berhari-hari,” kata Iyan Ricky yang bekerja di bidang usaha properti ini mengutip apa yang disampaikan beberapa tukang ojol kepadanya. (lip)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here