Home Politik Denny Siregar Sebut Partai Demokrat Dulu yang Paksa Presidential Threshold 20 Persen

Denny Siregar Sebut Partai Demokrat Dulu yang Paksa Presidential Threshold 20 Persen

57
0
Pegiat media sosial Denny Siregar; Foto: tangkapan layar YouTubecokrotv

BERNASNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar mengatakan bahwa ketika dulu berkuasa Partai Demokrat mengusulkan presidential threshold 20 persen. Namun, saat ini mereka getol mengusulkan agar presidential threshold adalah 0 persen.

Presidential threshold adalah ambang batas perolehan suara yang harus diperoleh partai politik dalam suatu pemilu untuk dapat mengajukan calon presiden. Artinya, hanya partai politik atau gabungan partai politik yang memiliki minimal 20 persen suara sah secara nasional yang berhak mengajukan calon presiden dan wakil presiden dalam pemilihan presiden/wakil presiden.

Denny Siregar menilai sikap Partai Demokrat saat berkuasa dan tidak berkuasa jauh berbeda. Saat duluberkuasa mereka memaksa agar presidential threshold 20 persen dan akhirnya DPR saat itu menetapkan sesuai keinginan Partai Demokrat. Namun, saat kini tidak berkuasa bahkan lagi gurem, Partai Demokrat justru ribut meminta agar presidential threshold harus 0 persen.

Partai @PDemokrat ini dulu waktu berkuasa maksa supaya Presidential threshold 20 %. Akhirnya DPR menetapkan sesuai keinginan Demokrat. Sekarang mrk juga yg ribut harus 0 persen. Cangkem pas lg berkuasa dan lagi gurem itu emang jauh beda..,” cuit Denny Siregar dilansir Bernasnews.com dari akun twitternya @Dennysiregar7.

Menanggapi hal itu, seorang follower Denny Siregar di akun @NONO19581 menilai di dunia ini memang tidak ada yang abadi. Seperti roda berputar, kadang di atas dan kadang di bawah. Ketika berada di atas maka jangan sombong dan congkak apalagi kalau dengan niat tidak baik.

Naahh itulah di dunia gak ada yg abadi, ibarat roda berputar dulu diatas sekarang di bawah, jangan sombong congkak, apalagi punya niat gak baik bisa bisa imbas dan kena diri sendiri, sportiflah,” komentar NONO1958 dikutip Bernasnews.com di akun @NONO19581.

Sementara Warto di akun @Warto24543599 mengatakan bila presindetial threshold 0 persen maka semua parpol berhak mengajukan calon presiden/wakil presiden. Bila demikian terjadi, maka bisa ramai seperti dalam kompetisi sepakbola ada babak penyisihan, babak semifinal hingga grandfinal.

Wah kalo 0% semua parpol bisa ngajuin calon Bisa reme kaya liga sepakbola ada babak penyisihan semi final grand final Bukan begitu?,” komentar Warto. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here