Home Pendidikan Wisuda UPY di Masa Pandemi dengan Metode Drive Thru

Wisuda UPY di Masa Pandemi dengan Metode Drive Thru

656
0
Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) melaksanakan prosesi wisuda sarjana dan pascasarjana dengan menggunakan metode “Drive Thru” , Sabtu (29/8/2020), di Kampus Unit 1 UPY, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) melaksanakan prosesi wisuda sarjana dan pascasarjana di Kampus Pusat Unit 1, Sonosewu, Yogyakarta, Sabtu (29/8/2020). Dalam prosesnya, upacara wisuda dilaksanakan dengan menggunakan metode “Drive Thru” mengingat masih berlangsungnya masa pandemi Covid-19 dan diikuti oleh sebanyak 191 wisudawan wisudawati.

Suasana prosesi wisuda sarjana dan pasca sarjana UPY dilaksanakan dengan metode drive thru dan protokol yang ketat, Sabtu (29/8/2020), di Kampus Unit 1 UPY, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Dalam sambutannya, Rektor UPY Dr. Paiman, MP berpesan kepada seluruh wisudawan wisudawati, bahwa wisuda bukanlah tujuan akhir suatu pembelajaran, justru sebaliknya wisuda adalah awal proses pembelajaran di masyarakat.

“Hal yang utama dari seseorang ketika berkarir untuk meraih kesuksesan bukanlah faktor kecerdasan IQ, tetapi sifat kejujuran (honesty). Diharapkan semua alumni UPY yang berkarya dapat mengedepankan sifat kejujuran untuk meraih kesuksesan dan kebahagian di masa kini dan masa depan,” ungkap Dr. Paiman, MP.

Rektor UPY Dr. Paiman, MP melakukan prosesi pemindahan kucir pada seoran wisudawati. (Foto: Istimewa)

UPY terus berusaha melakukan peningkatan kualitas pelayanan pendidikan dengan jargon “UPY siap tumbuh eksponensial”, menurut Dr. Paiman, MP, hal ini terwujud dengan meningkatnya peringkat UPY baik di skala regional maupun nasional. “UPY juga berusaha terus meningkatkan peringkat akreditasi seluruh program studi yang ada,” tegasnya.

Acara wisuda UPY dikemas dengan sederhana diikuti oleh 191 wisudawan wisudawati. (Foto: Istimewa)

Saat ini sudah ada empat program studi yang terakreditasi peringkat A dan sebagiannya terakreditasi peringkat B. UPY juga mempunyai beberapa prodi baru, seperti Teknik Industri, Farmasi, Teknik Rekayasa Medis, Teknik Arsitektur, Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif (PVTO), Teknologi Hasil Pertanian, Gizi, dan Teknik Elektro Medis. “Semoga UPY terus tumbuh eksponensial, maju dan jaya. Amin,” tutup Dr. Paiman, MP. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here