Home Olahraga Demi Sukses di Porda, Tim Catur Bantul “Tryout” ke Klaten

Demi Sukses di Porda, Tim Catur Bantul “Tryout” ke Klaten

112
0
Tim Bantul bergambar bersama selesai tryout, di depan RM Ilham 2 Klaten Selatan, Minggu (29/9/2019). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka untuk menggapai sukses di Porda DIY 2019, Tim Catur Bantul melakukan tryout ke Pengkab Percasi Klaten, Jawa Tengah, Minggu (29/9/2019). Rombongan diterima langsung oleh Ketua Umum Pengkab Percasi Klaten dr Suharjanto M.Kes bersama pengurus dan atlet di RM Ilham 2 Klaten Selatan.

Pada kesempatan itu, Suharjanto menyatakan gembira dan bahagia atas kedatangan tim Porda Bantul. “Kedatangan teman-teman dari Bantul diharapkan dapat memotivasi atlet kami dan frekuensi tanding semakin bertambah. Meski ini hanya pertandingan persahabatan namun kami berharap tetap dilakukan dengan penuh sportivitas,” ujar dokter yang hobi nyanyi ini.

Sebelum pertandingan diawali dengan ramah tamah dan hiburan dengan berbagai lagu kenangan yang langsung dipandu Ketum Pengkab Percasi Klaten. Pada kesempatan itu baik Bantul maupun Klaten menyiapkan 14 pemain, bertanding 2 kali bergantian memegang buah hitam putihnya. Untuk pertandingan pertama semua pemain Bantul memegang putih, pemain Klaten memegang hitam.

Ketua Umum Pengkab Percasi Klaten dr Suharjanto M.Kes saat memberikan sambutan pada tryout atlet Bantul dan Klaten di RM Ilham 2 Klaten Selatan, Jawa Tengah, Minggu (29/9/2019). Foto : Sutanto

Pertandingan persahabatan tersebut dengan catur cepat 25 menitan tanpa increment. Dalam pertandingan tryout itu, peringkat pertama hingga 14 adalah Praestyo Budi-Akbar (1-1), M Nasim-Harto (2-0), Sudarno-Slamet (2-0), Andhita Wicaksono-Agus (2-0), Michael Anggit-Prandono (2-0), M Haidar Daffa-Kristanto (2-0), Sayudi-Heru (2-0), Rafi Kurniawan-Purwono (2-0), Vanisa-Candra (0-2), Nabella Nourool-Nafi (1-1), Annastya-Ateng (1-1), Nur Masudah-Yahya (0-2), Nurul L Hasna-Maksum (2-0), Bintang Permata-Wanto (1-1). Sehingga hasil akhir Tim Bantul meraih 20 poin, Klaten 8 poin.

Suasana tryout atlet Bantul dan Klaten di RM Ilham 2 Klaten Selatan, Minggu (29/9/2019). Foto : Sutanto

Sutanto mengaku puas dengan hasil tryout tersebut, sebab hal itu merupakan indikator pelatkab yang telah dilakukan selama ini memmberikan hasil. Namun demikian hal ini tak menjadikan Bantul berpuas diri, karena peta kekuatan pecatur di DIY berimbang, sehingga dibutuhkan persiapan yang lebih matang di waktu yang masih tersisa.

“Segenap pemain kita harapkan bisa mempersiapkan diri secara fisik dan teknik di waktu satu pekan ini, semoga target kita meraih medali di Porda dapat terealisir, bahkan melebihi prediksi,” kata Sutanto. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here