Home Pendidikan Deklarasi Gerakan Pantib For School TK Negeri 3 Yogyakarta

Deklarasi Gerakan Pantib For School TK Negeri 3 Yogyakarta

782
0
Wakil Walikota Kota Yogyakarta yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Yogyakart Drs Heroe Poerwadi MA saat menyerahkan plakat Pantib For School TK Negeri 3 Yogyakarta kepada Kepala Sekolah, Kamilah SPd, Jumat (13/9/2019). Foto : Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM — Bicara ketertiban atau aturan antara di sekolah dengan di rumah dan di kampung itu sebaiknya ada persamaan, supaya nilai-nilai yang dkembangkan di sekolah, di rumah dan di kampung dapat dipahami oleh anak-anak dengan mudah, tidak menjadikan kebingungan anak-anak dalam menyikapi sesuatu yang dikatakan pantas atau tidak pantas.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Walikota Kota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi MA, Jumat (13/9/2019), dalam acara Deklarasi Gerakan Pantib For Shool Taman Kanak-kanak (TK) Negeri 3 Yogyakarta, di Aula Sekolah TK Negeri 3 Yogyakarta, Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta.

“Aturan yang dibuat antara di sekolah dengan di rumah dan di kampung hendaknya ada kesesuaian atau sama, supaya nilai-nilai yang dikembangkan dapat mudah dipahami oleh anak-anak. Disamping itu, Pemerintah Kota Yogyakarta juga mencanangkan program Gandes Luwes, yaitu berupa penanaman seni dan budaya Jawa sejak dini kepada anak. Program ini rencana ke depan akan dimasukan dalam bagian kurikulum sekolah,” tutur Heroe.

Kepala Sekolah TK Negeri 3 Yogyakarta, Kamilah, SPd, menjelaskan, bahwa Pantib atau Panca Tertib yang dideklarasikan adalah sebagai bentuk komitmen bersama antara sekolah, orang tua wali murid, dan kampung sebagai lingkungan sekolah, yaitu, 1. Mewujudkan Tertib Parkir pada Kegiatan Antar Jemput Anak Sekolah, 2. Mencintai dan Membudayakan Mengkonsumsi Makanan Sehat dan Halal, 3. Mewujudkan Lingkungan Sekolah yang Bebas Corat Coret (Vandalisme), 4. Mewujudkan Lingkungan Sekolah yang Bersih, Sehat, Indah, dan Nyaman, 5. Menumbuhkan Budaya “Bijak” dalam Melakukan Aktivitas bermedia sosial.

Acara deklarasi Gerakan Pantib For School TK Negeri 3 Yogyakarta, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Budi Santosa Asrori, SE, MSi, Kepala Satpol PP Agus Winarto, Sekcam Kraton  Pargiat, SIP, Lurah Panembahan Purnama SE, Pengawas TK se Kecamatan Kraton, Ketua RK Suryoputran, Ketua RW/ RT Suryoputran, Pengurus Komite Sekolah dan segenap orangtua wali murid. Acara dilanjutkan dengan jalan sehat bersama yang dilepas oleh Wawali Heroe Poerwadi dan diakhiri dengan pentas seni, serta pembagian hadiah doorprise. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here