Home News Dari Rapid Test Massal Pengunjung Indogrosir, 20 Orang Reaktif

Dari Rapid Test Massal Pengunjung Indogrosir, 20 Orang Reaktif

3973
0
Salah satu kegiatan rapid tes. Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Sesuai dengan rencana, Pemkab Sleman melakukan rapid test bagi para pengunjung supermarket Indogrosir Sleman pada periode 19 April-4 Mei 2020 di GOR Pangukan Tridadi, Sleman, Selasa (12/5/2020). Pemeriksaan spesimen selesai tepat pada pukul 14.50 WIB.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sleman Dra Shavitri Nurmaladewi MA, Selasa (12/5/2020) malam, dari 500 orang kuota kesempatan mengikuti rapid test, hanya 461 orang yang hadir mengikuti tes, sementara yang tidak hadir tanp ada keterangan.

Dari hasil tes tersebut, didapatkan 20 orang yang reaktif dan selebihnya negatif. Bagi yang reaktif segera dijemput oleh petugas Puskesmas dimana warga tersebut bertempat tinggal untuk selanjutnya diantar ke pusat karantina kesehatan/ asrama haji.

Dikatakan, peserta rapid test massal adalah warga Kabupaten Sleman yang berkunjung ke toko grosir Indogrosir di Jalan Magelang, Mlati, Kabupaten Sleman, DIY pada priode 19 April 2020 sampai 4 Mei 2020

Kepala Dinas kesehatan Sleman yang dikutip Shavitri mengatakan secara umum pelaksanaan rapid test massal berjalan lancar. Ia berharap rapid test massal berikutnya juga berjalan dengan lancar. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here