Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsDanrem Perintahkan Operasi Percepatan Penanganan Covid-19

Danrem Perintahkan Operasi Percepatan Penanganan Covid-19

BERNASNEWS.COM – Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM memberikan Perintah Operasi (PO) kepada seluruh Dandim jajaran Korem 072/Pmk untuk mempercepat penanganan Covid-19 di wilayah jajaran Korem 072/Pamungkas.

Perintah yang disampaikan dalam pertemuan di ruang Manunggal Makorem, Senin (20/7/2020) itu merupakan tindak lanjut dari perintah Pimpinan TNI AD kepada seluruh jajaran agar lebih masif lagi dalam membantu pemerintah untuk menangani penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing yang sampai saat ini belum berakhir.

Pada saat pemberian perintah tersebut Danrem memberikan penekanan-penekanan kepada para Dandim jajaran Kerem 072/Pmk, antara lain para Dandim agar memberdayakan semua elemen yang ada, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda, untuk berpartisipasi membangun kesadaran kolektif menggunakan masker.

Suasana pertemuan para Dandim jajaran Korem 072/Pmk yang dipimpin Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM di ruang Manunggal Makorem, Senin (20/7/2020). Istimewa

“Berdayakan semua elemen yang ada, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda, untuk berpartisipasi membangun kesadaran kolektif menggunakan masker,” perintah Danrem.

Kemudian, kendalikan dan awasi pergerakan masyarakat di perbatasan dengan benar dan gencarkan sosialisasi tentang bahaya Covid-19, pentingnya rapid test dan swab test untuk mengendalikan pandemi, sehingga tidak ada lagi penolakan dari masyarakat. Selanjutnya, gencarkan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 dan pentingnya rapid test dan swab test untuk mengendalikan pandemi, sehingga tidak ada lagi penolakan dari masyarakat.

Selain itu, laksanakan komunikasi sosial dengan baik. Dan melalui medsos merupajan salah satu strategi yang penting dengan membuat konten-konten sederhana namun menarik dan mudah dimengerti sehingga dapat disebarkan oleh anggota di grup-grup medsos yang dimiliki.

Pertemuan para Dandim jajaran Korem 072/Pmk di ruang Manunggal Makorem, Senin (20/7/2020). Istimewa

Dan upayakan menumbuhkan kesadaran penggunaan masker, sehingga kita semua mempunyai persepsi yang sama bahwasan ‘masker saya melindungi Anda dan masker Anda melindungi saya’ harus gencar. “Staf penerangan harus kreatif mengemas pesan,” tegas Danrem.

Sementara kegiatan-kegiatan ketahanan pangan yang sudah dilaksanakan oleh satuan-satuan juga harus diekspose dengan baik sehingga menjadi contoh di lingkungannya. Pandemi ini juga menohok sisi perekonomian masyarakat. Karena itu ajak lingkungan sekitar untuk kreatif manfaatkan lahan dan perhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

“Secara internal, seluruh prajurit dan keluarga besar Korem 072/Pmk juga harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Jadilah contoh sederhana dan nyata di lingkungan dan di tengah-tengah masyarakat,” tegas Danrem seperti dikutip Kapenrem 072/Pmk Mayor Arm Mespan dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Senin (20/7/2020). (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments