Home News Danrem Minta Pewarna DIY Bersinergi dalam Pemberitaan Melawan Hoaks

Danrem Minta Pewarna DIY Bersinergi dalam Pemberitaan Melawan Hoaks

106
0
Ketua Pewarna DIY Harun Sumadi M.Th (ketiga dari kanan) menyerahkan buku kepada Danrem 072/Pamungkas Kol Inf Afianto saat beraudiensi di Ruang Hatta Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan Nomor 4 Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta, Senin (30/8/2021). Foto: Penrem 072/Pamungkas

BERNASNEWS.COM – Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto menyambut baik keberadaan Pewarna DIY untuk bersinergi dalam pemberitaan kegiatan Korem 072/Pamungkas dan untuk melawan berita hoaks.

Selain itu, Danrem berharap Pewarna DIY ikut berperan aktif memberitakan atau menginformasikan kepada masyarakat melalui media yang dimiliki tentang kegiatan Serbuan Vaksinasi yang saat ini sedang dilakukan TNI, Polri dan Pemda untuk melawan Covid-19.

“Kegiatan tersebut perlu didukung agar masyarakat memiliki kekebalan tubuh untuk mencapai herd imunity atau kekebalan massal,” kata Danrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto saat menerima audiensi Pewarna DIY (Persatuan Wartawan Nasrani) (Pewarna) DIY di Ruang Hatta Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan Nomor 4 Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta, Senin (30/8/2021).

Para Pengurus Pewarna DIY Harun Sumadi M.Th (ketiga saat beraudiensi dengan Danrem 072/Pamungkas Kol Inf Afianto di Ruang Hatta Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan Nomor 4 Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta, Senin (30/8/2021). Foto: Penrem 072/Pamungkas

Rombongan Pewarna DIY yang dipimpin Ketua Pewarna DIY Harun Sumadi M.Th diterima langsung oleh Danrem 072/Pamungkas didampingi Kasiter Letkol Inf Gempar Sebayang.

Menurut Harun Sumadi M.Th selaku Ketua Pewarna DIY, audiensi dilakukan Pewarna DIY untuk mengenalkan kepengurusan Pewarna DIY, yang terdiri dari Sekretris Arief Asyanto serta Penasihat Jacky Latuverisa, Yusuf Langke dan Daniel Damaledo. Harusn Sumadi pun mengucapkan terimakasih atas kesediaan Komandan Korem 072/Pamungkas menerima audiensi Pengurus Pewarna DIY.

Selain untuk bersilaturahmi dan mengucapkan selamat atas jabatan baru Kolonel Inf Afianto sebagai Komandan Korem 072/Pamungkas, menurut Harun Sumadi seperti dikutip Kapenrem 072/Pamungkas Mayor CZI Agus Sriyanta dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Pewarna DIY juga menyampaikan program Perwarna DIY yang memiliki media cetak, media online dan elektronik. Karena itu, Pewarna DIY siap bekerja sama dalam pemberitaan kegiatan yang dilaksanakan oleh Korem 072/Pamungkas dan bersinergi untuk melawan berita hoaks yang sekarang sedang marak di media.

Para Pengurus Pewarna DIY yang dipimpin Ketua Pewarna DIY Harun Sumadi M.Th (kedua dari kanan) foto bersama Danrem 072/Pamungkas Kol Inf Afianto (keempat dari kiri) di Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan Nomor 4 Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta, Senin (30/8/2021). Foto: Penrem 072/Pamungkas

“Kami juga berharap Danrem 072/Pamungkas bisa hadir dalam acara ulang tahun Pewarna yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021 sebagai narasumber dengan materi Wawasan Kebangsaan ” ucap Harun Sumadi kepada Bernasnews.com.

Pada kesempatan itu, Danrem 072/Pamungkas Kol Inf Afianto mengucapkan terimakasih atas kedatangan Ketua Pewarna DIY beserta rombongan. Danrem juga menyambut baik untuk bersinergi dalam pemberitaan kegiatan Korem 072/Pamungkas dan untuk melawan berita hoaks.

Danrem juga berharap kegiatan Serbuan Vaksinasi yang saat ini sedang dilakukan oleh TNI, Polri dan Pemda untuk melawan Virus Covid-19 sehingga masyarakat memiliki kekebalan tubuh untuk mencapai herd imunity. (lip)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here