Home News Danrem 072/Pamungkas Beri APD dan Minuman kepada RSPAU Hardjolukito

Danrem 072/Pamungkas Beri APD dan Minuman kepada RSPAU Hardjolukito

300
0
Danrem 072/Pmk Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM (kanan) menyerahkan bantuan APD berupa Face Shield dan minuman Milagros kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) Hardjolukito Yogyakarta dan diterima langsung oleh Kepala RSPAU Harjolukito Marsma TNI dr Djunadi MS Sp.KP, Selasa (5/5/2020). Foto : Penrem 072/Pmk

BERNASNEWS.COM – Di tengah maraknya pandemi Covid-19 yang masih menghantui seluruh warga masyarakat, Danrem 072/Pmk Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM memberikan bantuan APD berupa Face Shield dan minuman Milagros kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) Hardjolukito Yogyakarta. Bantuan ini diterima langsung oleh Kepala RSPAU Harjolukito Marsma TNI dr Djunadi MS Sp.KP, Selasa (5/5/2020).

Pada kesempatan itu, Danrem 072/Pmk Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM menatakan bahwa sebagai orang baru, kedatangannya ke RSPAU Hardjolukoto untuk memperkenalkan diri dan bersilaturahmi kepada Kepala RSPAU Harjolukito dan staf.

Selain itu, untuk menyerahkan bantuan APD berupa Face Shield karena saat ini rumah sakit dan para Medis merupakan garda terdepan dalam menangani Covid-19. “Selain APD kami juga akan menyerahkan minuman Milagros, semoga semua dapat bermanfaat baik bagi para medis maupun pasien di RSPAU Hardjolukito ini,” kata Danrem seperti dikutip Kapenrem 072/Pmk Mayor Arm Mespan dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Selasa (5/5/2020).

Danrem 072/Pmk Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM (kanan) menyerahkan bantuan APD berupa Face Shield dan minuman Milagros kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) Hardjolukito Yogyakarta dan diterima langsung oleh Kepala RSPAU Harjolukito Marsma TNI dr Djunadi MS Sp.KP, Selasa (5/5/2020). Foto : Penrem 072/Pmk

Menurut Danrem, Korem 072/Pmk bersama Kodim-kodim jajaran akan berusaha semaksimal mungkin agar semua kegiatan yang dilakukan dapat membantu dalam melawan berkembangnya wabah Covid-19. “Mudah-mudahan bencana Covid-19 ini segera selesai,” harap Danrem.

Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan mengatakan bahwa penyerahan bantuan ini karenapihaknya melihat dari beberapa kejadian dimana banyak tenaga medis yang menjadi korban tertular Covid-19, padahal kita sangat membutuhkan tenaga mereka,. “Untuk itu semaksimal mungkin kita harus memberi perlengkapan yang memadai kepada para medis agar mereka tidak terpapar virus Covid-19,” katanya.

Untuk saat ini Korem memberikan APD, sementara Kodim-Kodim mendirikan Dapur Umum untuk membantu masyarakat yang terdampak, dan memberikan bantuan sembako. Sedangkan untuk Persit sendiri akan mengadakan kegiatan Jumat Berkah. “Kami akan melakukan apa yang bisa dilakukan untuk dapat membantu masyarakat agar tidak menjadi korban covid-19,” kata Danrem.

Danrem 072/Pmk Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM. Foto : Penrem 072/Pmk

Menurut Kolonel Ibnu Bintang Setiawan, untuk melawan penyebaran Covid-19 kita tidak bisa sendirian tetapi harus ada kerjasama antara TNI, Polri, Pemda dan seluruh lapisan masyarakat. “Untuk itu saya menghimbau masyarakat untuk bekerjasama membantu pemerintah menyelesaikan permasalahan penyebaran Covid-19 ini,. Seluruh masyarakat harus sadar minimal untuk dirinya sendiri, jangan sampai menularkan kepada orang lain,” kata Danrem.

Marsma dr Djunadi MS Sp.KP, Kepala RSPAU Harjolukito Yogyakarta, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Danrem 072/Pmk beserta staf yang telah memberikan perhatian dan kepedulian kepada RSPAU Hardjolukito dengan memberikan bantuan APD.

Ini sangat membantu para medis dalam menangani pasien yang ada di RSPAU in. Ia juga mohon bantuan Korem 072/Pmk dan jajaran untuk masalah pendataan terhadap masyarakat yang tertular Covid-19 dan sudah berhubungan dengan siapa saja agar tidak menularkan lagi kepada orang lain. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here