Home News Dana Penanggulangan Covid-19 Tahap Pertama Rp 12 Miliar Cair

Dana Penanggulangan Covid-19 Tahap Pertama Rp 12 Miliar Cair

264
0
Wakil Walikota Yogyakarta yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Yogyakarta Drs Heroe Poerwadi MA. Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Dana untuk penanggulangan Covid 19 Kota Yogyakarta tahap pertama sebesar Rp 12 miliar cair. Dana tersebut digunakan untuk pembelian alat-alat kesehatan, APD dan gerakan pencegahan seperti pembelian disinfektan, masker dan lain-lain serta bebeapa bantuan sosial.

“Saat ini, sedang disiapkan untuk penanganan kasus Covid-19, penanganan dampak sosial ekonomi dan pemulihan dan paket kebijakan ekonomi untuk pemulihan dan kebangkitan ekonomi Jogja. Angkanya akan difixkan dalam minggu ini,” kata Drs Heroe Poerwadi, Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Yogyakarta yang juga Wakil Walikota Yogyakarta dalam rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Selasa (14/4/2020).

Dikatakan, Pemkot Jogja masih koordinasi dengan Pemprov DIY dan kabupaten lainnya untuk menetapkan mana yang akan dibantu oleh pemerintah pusat, mana yang dibantu pemerintah propinsi dan mana yang dilakukan oleh pemkot/abupaten.

“Semoga bisa secepatnya selesai, sehingga bisa secepatnya pula dieksekusi untuk penanganan Covid-19 dan dampaknya,” ka Heroe Poerwadi. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here