Curhatan soal Jam Layanan Disdukcapil Sleman, Ini Tanggapan Kustini Sri Purnomo

    64
    0
    Bupati Sleman Dra Hj Kustini Sri Purnomo. (Foto: Dok. Bernasnews.com)

    BERNASNEWS – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menanggapi curhatan warganet soal jam layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sleman yang dinilai terlalu singkat.

    “Memenuhi protokol kesehatan masa PPKM jam pelayanan tatap muka di Dinas Dukcapil memang dibatasi untuk mencegah kerumunan. Jam pelayanan kami umumkan di papan pengumuman Kantor Dinas Dukcapil dan Website Dukcapil.Slemankab.go,id. Jam Pelayanan Senin-Kamis, jam 08.00-12.00, Jumat Jam 08.00-11.00 WIB,” ujarnya, Kamis (18/11/2021).

    Ia pun mendorong masyarakat untuk memanfaatkan layanan online yang sudah disediakan Disdukcapil Sleman melalui website. Hal ini menjadi upaya Pemkab Sleman untuk mewujudkan smart city dan smart government.

    Tak hanya itu, Disdukcapil Sleman juga memberikan layanan jemput bola ke kantor kelurahan, sekolah, hingga rumah warga. Kustini pun telah merespons postingan di media sosial tersebut secara langsung.

    “Saya pribadi juga telah merespon secara langsung di tweet tersebut, yang dipermasalahannya juga sudah tertangani. Artinya, Dukcapil Sleman sangat terbuka terhadap semua masukan yang membangun,” ujarnya.

    Ia pun telah meminta dinas terkait untuk menguatkan informasi baik secara tertulis di lingkungan perkantoran maupun di media sosial.

    “Jam pelayanan mulai Senin, tanggal 22 November 2021 akan ditambah durasinya yaitu Senin-Kamis jam 08.00-14.00,” tegasnya.

    Sedangkan masyarakat bisa mengakses website Disdukcapil Sleman secara online selama 24 jam. Untuk permohonan yang masuk di luar jam kerja, akan dilayani pada jam kerja.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here