Home News Cuaca Ekstrim Topan Ferdinan dan Topan Ester Bergerak ke Yogyakarta

Cuaca Ekstrim Topan Ferdinan dan Topan Ester Bergerak ke Yogyakarta

889
0
Logo Kota Yogyakarta. (Repro)

BERNASNEWS.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta melalui Camat dan Lurah se Kota Yogyakarta menyampaikan informasi secara viral kepada warga masyarakat, Rabu (26/2/2020), perihal perkiraan cuaca BMKG, tanggal 26 – 28 Februari 2020, akan ada cuaca ekstrim Topan Ferdinan dan Topan Ester sedang bergerak dimungkinkan bisa ke Yogyakarta.

Peringatan ini merupakan hasil rapat koordinasi Camat dan Lurah se Kota Yogyakarta yang diteruskan melalui Ketua LPMK, Ketua Kampung, Ketua RW, Ketua RT, Ketua PKK Kelurahan, Ketua PKK RW, dan Ketua PKK RT, telah beredar di grup-grup whats app maupun media sosial.

Hal itu dibenarkan oleh Lurah Panembahan Purnama, SE saat Bernasnews.com konfirmasi atas beredarnya peringatan cuaca dari Pemkot Yogyakarta. “Informasi itu betul. Tadi siang (Rabu, 26 Februari 2020) ada rapat koordinasi Camat dan Lurah terkait penanggulangan bencana,” beber Purnama.

Rapat koordinasi Camat dan Lurah terkait penanggulangan bencana tersebut dipimpin oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Kepala Dindukcapil Kota Yogyakarta H. Sisruwadi, SH, MKn. Rapat tersebut merupakan hasil tindak lanjut rapat koordasi sehari sebelumnya yang dipimpin oleh Walikota Kota Yogyakarta.

Selain Camat dan Lurah rapat juga dihadiri oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Yogyakarta, Staf Ahli Walikota Bidang Kesejahteraan Rakkyat Setda Kota Yogyakarta, Kepala SAtuan Polisi Pamong Praja, Kepala BPBD, Kepala Dinas Kebakaran, dan Kepala Bagian Tapem dan Kesra Setda Kota Yogyakarta berserta staf.

Sementara tulisan lengkap informasi yang telah viral tersebut, sebagai berikut: Kpd Yth Bpk Ketua LPMK, Bpk Ketua Kampung, Bpk Ibu Ketua RW, Bpk Ketua RT, Ketua PKK Kel, Ketua PKK RW, Ketua PKK RT

Hasil rapat koodinasi  siang ini Lurah Camat se Kota Yk. Bahwa perkiraan cuaca BMKG di Kota Yk tgl 26 sd 28 Feb 2020 ini akan ada cuaca ekstrim Topan Ferdinan dan Topan Ester sedang bergerak dimungkinkan bisa ke Yogyakarta.

Sehubungan hal tersebut mohon :

1. Peralatan KTB bagi kampung yg sdh dipinjami alat unt dicek bisa dipakai

2. HT wilayah KTB maupun kasi Trantib, Babinkamtibmas untuk dihidupkan malam, dinihari dan pagi

3. Pohon yg rantingnya banyak dan yg tumbuh tinggi unt dipotong

4. Jika terjadi bencana mohon informasi segera diinfokan ke Lurah agar segera mendapat bantuan TRC dsb.

5. Jika terjadi bencana menghubungi PLN  listrik minta dimatikan telp 0274 123

6. No telp call center penanganan bencana 08112828911

Demikian informasi ini untuk bisa kita ketahui bersama

Semoga tdk ada bencana.

Terima kasih (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here