Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsCOVID-19 Varian BA.4 dan BA.5 Merebak, DPRD DIY Minta Masyarakat Jaga Prokes

COVID-19 Varian BA.4 dan BA.5 Merebak, DPRD DIY Minta Masyarakat Jaga Prokes

bernasnews.com – Pemerintah belum lama ini mewanti-wanti masyarakat soal adanya COVID-19 Varian Omicron BA.4 dan BA.5. Pasalnya kedua varian itu diklaim dapat menular lebih mudah.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana mengatakan bahwa pada prinsipnya ia ingin agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. Ia mengatakan bahwa jika pengetatan pembatasan wilayah diberlakukan, maka dampaknya akan kembali mempengaruhi perekonomian.

“Saya kira kalau kita mengendor jelas ada resikonya. Tapi kalau kita rapatkan kembali jelas ada resiko di ekonomi,” ungkap Huda pada Kamis (16/6/2022).

Menurutnya kenaikan kembali kasus COVID-19 di Indonesia perlu disikapi dengan bijak. Apalagi pemerintah dan masyarakat telah mengetahui bersama dan menghadapi pandemi COVID-19 dalam dua tahun belakangan ini.

Ia menginginkan agar kasus COVID-19 yang saat ini masih terjadi agar tidak kemudian menjadi penghambat pertumbuhan ekonomi seperti sebelumnya.

“Kita harus proporsional dalam menyikapi COVID-19. Ini sudah kita kenal bersama, cara penanganannya kita juga sudah mengerti. Jangan sampai meningkatnya COVID-19 ini menghambat laju perekonomian. Di Jogja nggak meningkat ya. Saya kira ini varian baru lebih mudah menyebar, tingkat keparahannya kecil,” katanya.

“Kita jaga saja protokol kesehatannya, jangan sampai perekonomian terganggu,” pungkas Huda. (van)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments