Thursday, June 30, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanComminfest 2022 Wadah Mahasiswa untuk Turut Menjaga Lingkungan, Berikut Universitas yang Jadi...

Comminfest 2022 Wadah Mahasiswa untuk Turut Menjaga Lingkungan, Berikut Universitas yang Jadi Juara

bernasnews.com — Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UAJY kembali menggelar Communication Interest Festival (Comminfest) 2022, mengusung tema ‘CHANGE: Create Habit and Nurture The Earth’, yang diangkat untuk memberikan kesadaran bagi masyarakat akan pentingnya menjaga bumi.

Rangkaian acara Comminfest dilaksanakan secara daring selama dua hari pada 13 – 14 Mei 2022, acara diawali webinar yang mengusung tema ‘Peran Mahasiswa dalam Penanganan Perubahan Iklim’, menghadirkan nara sumber Melissa Kowara selaku Steering Committee Jeda untuk Iklim.

“Comminfest mengajak pesertanya untuk ikut andil dalam memberikan solusi atas kerusakan alam yang telah terjadi,” terang Maria Ancilia Widyaningtyas, Steering Committee Comminfest 2022 dalam rilis, Rabu (18/5/2022).

Suasana webinar yang mengusung tema ‘Peran Mahasiswa dalam Penanganan Perubahan Iklim’. (Foto: Tangkapan Layar)

Dikatakan, Comminfest adalah salah satu acara tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Comminfest terdiri dari 5 mata lomba, yang masing-masing bekerja sama dengan kelompok profesi/ kelompok studi dan juga AJR di FISIP UAJY.

“Comminfest telah diselenggarakan mulai dari tahun 2015, hingga saat ini telah banyak perguruan tinggi dan universitas di seluruh Indonesia yang berpartisipasi dalam menyalurkan karya,” beber Maria.

Sementara itu dalam Comminfest 2022 sebanyak 219 peserta mendaftarkan diri dalam kelima mata lomba yang ada. Melalui babak penyisihan didapatkan 29 tim yang berhasil lolos ke babak final. Pengumuman pemenang dimeriahkan oleh penampilan Belinda Permata sebagai bintang tamu.

Terpilih tiga juara dari tiap mata lomba dengan urutan sebagai berikut, Mata Lomba RAC, Juara 1 CommRadio – Universitas Andalas, Juara 2 The Trail – Universitas Padjadjaran, Juara 3 Potato Team – Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Mata Lomba Lumens, Juara 1 BERASA Creative – Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Juara 2 RINSO – Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Juara 3 Fly Higher – Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Mata Lomba Broaday, Juara 1 Pieramozca – Universitas Lampung, Juara 2 Lemonade – Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Juara 3 N² – Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Mata Lomba Artriwara Juara 1 Sense of Belonging – Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Juara 2 Balairung – Universitas Gadjah Mada, Juara 3 Akagami – Universitas Padjadjaran.

“Mata Lomba The Prime, Juara 1 Jawara – Universitas Padjadjaran, Juara 2 Powerpuff Girl – Universitas Gadjah Mada, dan Juara 3 Prestige – London School of Public Relation,” pungkas Maria Ancilia Widyaningtyas. (*/ nun)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments