Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomeNewsCerdaskan Kehidupan Bangsa dengan Kegiatan PLP

Cerdaskan Kehidupan Bangsa dengan Kegiatan PLP

bernasnews.com – Mahasiswa dari Universitas PGRI Yogyakarta diterjunkan untuk kegiatan PLP II ke SMPN 1 Sewon pada Selasa, (2/8/2022).

Koordinator PLP II SPMN 1 Sewon, Sigit Handoko mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan agar mahasiswa dapat memperoleh ilmu di lapangan dengan cara mempraktikkannya secara langsung.

“Agar mahasiswa dapat mempraktikkan langsung ilmu yang telah diterima di kampus di tempat sekolah yang sebenarnya,” ucap Sigit.

Sigit juga berharap setelah terselenggaranya kegiatan ini, mahasiswa dapat memiliki kemampuan berpikir yang kritis serta mampu memantapkan kompetensi yang dimilikinya.

“Sehingga setelah mengikuti kegiatan PLP II ini mahasiswa diharapkan dapat memantabkan kompetensi akademik kependidikan dan bidang studi yang disertai dengan kemampuan berpikir kritis dan tinggi,“ lanjut Sigit.

Sigit juga menambahkan bahwa nantinya para mahasiswa yang telah mendapatkan ilmu secara langsung, mereka siap mengabdi sebagai Guru di Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk membantu negara dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa melalui Pendidikan yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Mahasiswa Universitas PGRI Yogyakarta. Foto: Istimewa.

Kepala Sekolah SMP 1 Sewon, Dra. Trismi Hariyatiningsih berterima kasih karena dengan adanya kegiatan ini sekolahnya mampu memperoleh juara pada ajang perlombaan. Yakni juara 3 Lomba Cerdas Cermat Museum antar SMP se-DIY dan juara 1 Lomba Cerdas Cermat antar SMP se-Kabupaten Bantul.

Sebagai informasi penerjunan 4 mahasiswa ini diantaranya, Cahya Nusantara ( Prodi PPKn ), Tegar Ngesti Pradita ( Prodi PPKn ), Anisa Wulandari ( Prodi Pendidikan Matematika ) dan Irfan Suisdiyanto ( Prodi Pendidikan Sejarah ). (Eva)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments