Home News Cegah Kejahatan Jalanan, Satpol PP Sleman Patroli pada Jam-jam Rawan

Cegah Kejahatan Jalanan, Satpol PP Sleman Patroli pada Jam-jam Rawan

54
0
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo memimpin apel sekaligus memberi pengarahan kepada Satpol PP Kabupaten Sleman melakukan patroli pada jam-jam rawan, Rabu 5 Januari 2022 malam. Foto: tangkapan layar video di [email protected]

BERNASNEWS.COM – Untuk mencegah sekaligus mengantisipasi adanya kejahatan jalanan yang juga biasa disebut klthih, Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kabupaten Sleman melakukan patroli pada jam-jam rawan. Patroli mulai dilakukan pada Rabu 5 Januari 2022 malam.

Sebelum melakukan patroli pada malam hari pada jam-jam rawan, petugas Satpol PP menggelar apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo sekaligus memberi pengarahan tentang langkah penanangan yang harus dilakukan.

“Tadi malam patroli Satpol PP mulai dikuatkan khususnya pada jam-jam rawan. Saya memimpin langsung apel dan memberikan arahan untuk langkah penanganan yg harus dilakukan,” cuit Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di akun twitternya pada Rabu 6 Januari 2022.

Menurut Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, setelah melepas tim Satpol PP untuk melakukan patroli, ia kemudian memantau jalan-jalan di Sleman melalui CCTV. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 500 CCTV yang terpasang di Sleman. Bupati Sleman pun meminta agar jumlah CCTV untuk ditambah.

“Saya juga minta orangtua untuk membantu dengan mengingatkan anak, terutama yang keluar di atas jam 21.00 Wib agar di rumah,” kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Menanggapi apa yang dilakukan Bupati Sleman, sejumlah warganet menyatakan mendukung. “Yes..lanjutkan bu,” komentar indraly andumurty di akun @andymurti.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo memantau suasana jalan-jalan di Sleman pada jam-jam rawan melalui CCTV setelah memimpin apel sekaligus memberi pengarahan kepada Satpol PP Kabupaten Sleman yang melakukan patroli pada jam-jam rawan, Rabu 5 Januari 2022 malam. Foto: tangkapan layar video di [email protected]

Sementara Muhammad NurKhafid di akun @Mas_apek86 berharap agar kalau bisa patroli dilakukan secara rutin dan terus menerus. Jangan sampai bosan tapi harus ditelateni. “Nggih nk saget ampun muk sak gebyaran tok buu, sesuk terus jeleh. Nk saget nggeh ditelateni,” saran Muhammad NurKhafid di akun @Mas_apek86.

Anggota Satpol PP Kabupaten Sleman mengikuti apel sebelum melakukan patroli pada jam-jam rawan, Rabu 5 Januari 2022 malam. Foto: tangkapan layar video di [email protected]

Sebelumnya di akun yang sama, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengaku telah memanggil kepala dinas mulai dari dinas perhubungan, pemuda dan olahraga, P3AP2KB, Satpol PP dan Kominfo untuk menggagas langkah menghentikan tindakan kejahatan jalanan. Pada saat itu, ia meminta agar pemasangan CCTV diperbanyak, lampu penerangan jalan dihidupkan dan area patroli diperluas.

Selain itu, ia minta agar memperbanyak ruang ekspresi dan kreasi serta pendampingan hingga tingkat dasawisma, RT, RW dan Padukuhan. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here