Home News Cegah Kejahatan Jalanan, Bupati Sleman: CCTV Diperbanyak dan Area Patroli Diperluas

Cegah Kejahatan Jalanan, Bupati Sleman: CCTV Diperbanyak dan Area Patroli Diperluas

42
0
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat memberi keterangan kepada wartawan. Foto: tangkapan layar video di [email protected]

BERNASNEWS.COM – Maraknya aksi kejahatan jalanan yang umumnya disebut klithih direspon oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dengan berbagai langkah pencegahan dan upaya pembinaan.

Di antara langkah yang dilakukan, menurut Bupati Sleman, adalah dengan memperbanyak CCTV, menghidupkan lampu-lampu penerangan jalan dan area patroli yang diperluas. Selain itu, memperbanyak ruang ekspresi dan kreasi bagi anak-anak sampai ke tingkat dasawisma, RT, RW dan padukuhan.

“Saya minta agar cctv diperbanyak, lampu penerangan jalan dihidupkan, area patroli diperluas. Serta memperbanyak ruang ekspresi dan kreasi serta pendampingan hingga tingkat dasawisma, RT, RW dan Padukuhan,” cuit Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dikutip Bernasnews.com di akun twitter pribadinya.

Untuk merealisasikan langkah tersebut, menurut Kustini Sri Purnomo, pada Rabu 5 Januari 2022, pihaknya memanggil sejumlah pejabat, seperti Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga, P3AP2KB, Satpol PP dan Kominfo guna membahas langkah-langkah yang perlu untuk menghentikan tindakan kejahatan jalanan.

“Pagi ini saya memanggil kepala dinas mulai dari perhubungan, pemuda dan olahraga, P3AP2KB, Satpol PP dan Kominfo untuk menggagas langkah menghentikan tindakan kejahatan jalanan,” kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Bahkan dalam video yang diunggah di akun twitternya, Bupati Sleman mengatakan bahwa patroli keliling sudah dimulai pada Rabu malam. Patroli melibatkan Satpol, psikolog, dinas sosial yang didukung Polres Sleman.

Menanggapi hal itu, seorang warganet Wien Tanpa oo di akun @tanpa_oo mengatakan bahwa menjadi kebutuhan juga untuk penguatan kembali SATGAS PPA tingkat Desa/Kalurahan melalui DP3AP2KB unntuk melakukan pencegahan permasalan-permasalahan-permasalahan anak dan penguatan kreatifitas.

Sementara Penonton Umum di akun @al_arif14 mengatakan bahwa ruang-ruang kreatif dan aktualisasi diri bagi pemuda mohon dibantu untuk disediakan. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here