Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomeNewsCara Unik Pemkab Sleman Gugah Rasa Cinta Tanah Air Warga

Cara Unik Pemkab Sleman Gugah Rasa Cinta Tanah Air Warga

bernasnews.com – Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Pemkab Sleman membagikan bendera merah putih kepada warga. Pembagian bendera ini dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, Selasa (2/8/2022) di Pasar Cebongan.

Kegiatan pembagian bendera ini merupakan tindak lanjut dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI bersama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia melalui Badan Kesbangpol.

Selain itu, pembagian bendera ini juga merupakan tujuan dadi pemerintah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.

“Selain menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan pembagian bendera ini juga bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia,” ucap Danang.

Danang juga menjelaskan bahwa pada tahap pertama ini, dirinya beserta sejumlah OPD terkait sudah menyiapkan sebanyak 1.000 bendera merah putih untuk dibagikan kepada masyarakat.

Kemudian bendera tersebut nantinya bakal dibagikan untuk masyarakat di wilayah Pasar Cebongan dan sekitarnya.

Tidak hanya itu, Danang juga menjelaskan bahwa pihaknya mendukung program yang dilakukan oleh pemerintah dalam kegiatan pembagian bendera merah putih ini. (Eva)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments