Home News Cara Unik Lions Club Yogyakarta Tugu Mataram Peringati Hari Ibu

Cara Unik Lions Club Yogyakarta Tugu Mataram Peringati Hari Ibu

307
0
Ilustrasi ibu. (Foto: pixabay)

BERNASNEWS – Salah satu organisasi kemanusiaan internasional di Yogyakarta menggelar event charity untuk memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2021. Mengajak warga Yogyakarta, Lions Club Yogyakarta Tugu Mataram mengadakan event charity.

“Tanggal 22 Desember 2021, peringati Hari Ibu, akan ada acara charity ada 3 bazaar, barang-barang organik, pre-loved, lomba hias tumpeng,” ujar Emma, Project Officer untuk Preloved Bazaar.

Ia mengungkapkan, seluruh hasil penjualan dari bazar tersebut akan digunakan untuk kegiatan sosial yang dilakukan oleh Lions Club Tugu Mataram. Dijelaskan jika ada 5 kegiatan rutin tahunan dari Lions Club yaitu relieving the hunger, vision, diabete, environment, kanker anak.

“Di Jogja ada banyak club, semua di bawah Lions. semuanya sama, tujuannya sama. Harapannya semakin luas masyarakat yang membutuhkan lebih terjangkau,” ujarnya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk turut meramaikan kegiatan bazar yang digelar di Sleman City Hall (SCH) itu. Pasalnya, masyarakat akan berpartisipasi untuk membantu mereka yang kekurangan lewat bazaar ini.

Member Lions Club Tugu Mataraman yang siapkan acara untuk peringati Hari Ibu.

Tak hanya soal berjualan, pihaknya juga menggelar lomba menghias tumpeng. Sudah ada 30 peserta yang akan terlibat dalam lomba menghias tumpeng ini. Hasil dari lomba menghias tumpeng akan dilelang dan hasilnya akan digunakan untuk event sosial. 

“Semuanya nanti hasil dari tumpeng itu akan kita lelang, kemudian uangnya akan dimasukkan untuk charity,” ujar Jenny, Project Officer Lomba Menghias Tumpeng.

Dalam acara tersebut juga ada Herbalist dari Klaten, Dimas Husodo. Menurut Dimas Husodo, salah seorang Herbalist, saat ini produk herbal cukup diminati masyarakat. Karena tidak mengandung bahan kimia yang membahayakan tubuh. Produk herbal tersebut diolah dari rempah-rempah.

Dimas Husodo, Hebalist asal Klaten, yang akan buka booth konsultasi soal kesehatan dan produk herbal. (Foto: ayu)

“Saya ingin memperkenalkan salah satu racikan dari ciplukan, rumput teki, daun bidara, untuk kesehatan,” kata pria yang telah meninggalkan dunia kedokteran sejak 11 tahun yang lalu.

Nantinya, ia akan membuka booth untuk melayani konsultasi dan penjualan produk herbal Blue 168 yang diusungnya. Event ini akan disiarkan secara langsung di Instagram @tugujogja.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here