Home News Bupati Sleman Tinjau Vaksinasi bagi Pelaku Pariwisata Sleman

Bupati Sleman Tinjau Vaksinasi bagi Pelaku Pariwisata Sleman

92
0
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo (kanan nomor 2) dan Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo saat melihat langsung vaksinasi pada seorang pelaku wisata Sleman, Kamis (12/8/2021). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM — Dinas Pariwisata DIY bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sleman menylenggarakan vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan industri jasa keuangan, Kamis (12/8/2021), bertempat di Sindu Kusuma Edupark, Kabupaten Sleman, DIY. Kegiatan tersebut juga mendapatkan perhatian dari Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, dengan meninjau langsung ke tempat.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo menjelaskan, kegiatan vaksinasi bagi pelaku pariwisata tersebut merupakan penyelenggaraan ke 20 dari beberapa gelombang sebelumnya yang dilakukan di destinasi wisata.

“Vaksin bagi pelaku pariwisata sudah dilakukan yang ke 20 dari beberapa seri vaksinasi. Kami bekerjasama dengan Pemkab Sleman, Bank BPD DIY, Bank Indonesia dan TNI-Polri dalam penyelenggaraanya,” ungkap Singgih.

Dikatakan, bahwa program vaksinasi tersebut merupakan upaya pemerintah dalam memperluas jangkauan vaksin, serta mempercepat tercapainya herd immunity khususnya di bidang pariwisata itu sendiri. “Vaksinasi mentargetkan sebanyak 1.000 penerima vaksin pelaku pariwisata dan 1.000 penerima vaksin bagi industri jasa keuangan yang akan berlangsung selama dua hari dalam pelaksanaanya,” tambah Singgih.

Suasana giat vaksinasi massal yang digelar oleh Dinas Pariwisata DIY dan Pemerintah Kabupaten Sleman, Kamis (12/8/2021), di Sindu Kusuma Edupark, Kabupaten Sleman, DIY. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman saat ini telah berupaya untuk menggerakan seluruh sektor untuk ikut serta dalam program vaksinasi.

“Tidak hanya sektor pariwisata, vaksinasi akan dilakukan bagi seluruh sektor sesuai dengan arahan Menteri Luhut B Pandjaitan saat berkunjung ke Sleman yang menargetkan sampai dengan 15.000 vaksin setiap harinya,” ujar Kustini.

Pihaknya menambahkan, saat ini vaksinasi di Kabupaten Sleman terus dilakukan. Menurut orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Sleman ini, dengan pelaksnaaan vaksinasi yang terus dilakukan berharap menjelang akhir tahun mendatang vaksinasi di Sleman akan tercapai 90 persen sampai dengan 100 persen. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here