Home Ekonomi Bupati Sleman Resmikan Tugu Covid-19 Padukuhan Jatisawit

Bupati Sleman Resmikan Tugu Covid-19 Padukuhan Jatisawit

333
0
Bupati Drs H Sri Purnomo MSi bersama Ny Hj Kustini Sri Purnomo foto bersama Muspika kecamatan Gamping di depan Tugu Covid1-19 Padukuhan Jatisawit, Sabtu (4/7/2020). Foto : Nuning/Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSi melakukan peletakan batu pertama pembangunan PAUD Az Zahra di Padukuhan Jatisawit, Balecatur, Gamping, Sleman, Sabtu (4/7/2020). Pada saat yang sama, Bupati Sleman juga meresmikan Tugu Covid-19 dan mushola Baitus Sakinah Padukuhan Jitengan Lor, Balecatur, Gamping. Acara tersebut juga dihadiri Anggota DPRD DIY Anton Prabu.

Bupati Sri Purnomo menyambut baik atas inisiatif warga yang membangun berbagai infrastruktur dan fasilitas umum untuk masyarakat secara swadaya. Apalagi Desa Balecatur dan wilayah Kecamatan Gamping pada umumnya merupakan pintu gerbang masuk ke DIY. Karena itu, bupati sangat mendukung upaya-upaya masyarakat dalam rangka mengembangkan daerahnya.

Bupati Sleman menandatangani tangan prasasti untuk Tugu Covid 19 Padukuhan Jatisawit, Sabtu (4/7/2020). Foto : Nuning/Bernasnews.com

“Terlebih dengan adanya bandara baru YIA, maka wilayah Kecamatan Gamping akan lebih dinamis. Semoga hal ini juga diikuti dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” harap bupati.

(Baca juga : Tiap Rumah Warga Jatisawit Dipasang Padasan untuk Cuci Tangan)

Pada kesempatan itu Bupati Sleman turut menyumbang pembangunan PAUD Az Zahra senilai Rp 5 juta. Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Sleman Dra Hj Kustini Sri Purnomo yang turut hadir pada acara tersebut juga menyumbang material semen sebanyak 50 zak. “Walaupun jumlahnya tidak seberapa, semoga bisa membuat proses pembangunan PAUD ini lebih mantap,” harap Kustini Sri Purnomo.

Bupati Sleman meletakkan batu pertama pembangunan Gedung PAUD Az Zahra, Sabtu (4/7/2020). Foto : Nuning

Kepala Dukuh Padukuhan Jatisawit, Sariyo, melaporkan bahwa pembangunan PAUD Az Zahra, Tugu Covid-19 dan mushola Baitus Sakinah merupakan inisiatif dan hasil gotong-royong warga setempat. Khusus untuk pembangunan Tugu Covid-19 yang dibubuhi padasan atau tempat cuci tangan tradisional di bagian atas, ia berharap dapat menjadi peringatan bagi masyarakat untuk terus membiasakan diri menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), meskipun wabah Covid-19 sudah tidak ada lagi.

Tim TRC Kecamatan Gamping melakukan penyemprotan disinfektan di tempat peletakan batu pertama gedung PAUD Az Zahra, Sabtu (4/7/2020). Foto : Nuning/Bernasnews.com

“Semua rumah di Padukuhan Jatisawit dengan sektar 1.000 KK juga akan dipasang padasan di depan rumah masing-masing, namun saat ini baru terpasang sekitar 150 padasan karena yang lainnya masih dalm proses pemesanan,” kata Sariyo. (nuning)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here