Home News Bupati Sleman Melepas Atlet PON XX Papua 2021 untuk Mewakili Kontingen DIY

Bupati Sleman Melepas Atlet PON XX Papua 2021 untuk Mewakili Kontingen DIY

98
0
Bupati Sleman Hj. Kustini Sri Purnomo melepas atlet PON XX 2021 Papua untuk mewakili Kontingen DIY, Selasa (28/9/2021) malam, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Atlet dari Kabupaten Sleman yang mewakili DIY dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua agar menampilkan kemampuan terbaiknya dan dapat menjaga nama baik Kabupaten Sleman di mata penyelenggara dan peserta PON XX lainnya. Demikian pesan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam pelepasan kontingen PON XX Papua Kabupaten Sleman, Selasa (28/9/2021) malam, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.

“Kontingen PON DIY asal Kabupaten Sleman kali ini terdiri dari 40 atlet dan 18 pelatih/ manajer. Kami doakan saudara-saudara semua dapat menampilkan kemampuan terbaik,” kata Kustini.

Bupati Sleman Hj. Kustini Sri Purnomo secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan (SK) pada atlet Sleman untuk mewakili Kontingen DIY dalam PON XX 2021 di Papua. (Foto: Istimewa)

Sebagai sebuah tim, pihaknya menghimbau kontingen Kabupaten Sleman untuk dapat mengedepankan teamwork serta mengenyampingkan kepentingan atau keinginan pribadi. “Ingat, saudara-saudara sekalian merupakan satu kesatuan, keberhasilan salah satu merupakan keberhasilan yang lainnya. Diharapkan dengan ini akan tercipta tim yang solid dan kuat,” pesan bupati wanita pertama di Sleman.

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Kabupaten Sleman Sukiman Hadiwijoyo menjelaskan, bahwa atlet PON DIY dari Kabupaten Sleman bertanding di 19 cabang olahraga (cabor). “Dari jumlah tersebut yang sudah berangkat 12 cabor yaitu bilyard, voli pasir, yudo, catur, polo air, renang indah, sepatu roda, gantole, terbang layang, terjun payung, wushu dan taekwondo,” terang Sukiman.

Dikatakan, bahwa masih menyisakan 7 cabor yang belum berangkat antara lain pencak silat, kempo, tarung derajat, menembak, rugby, binaraga dan bermotor. Sukiman juga berharap dukungan dan doa masyarakat DIY, khususnya Kabupaten Sleman agar atlet kebanggan Sleman dapat menampilkan kemampuan terbaiknya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here