Home News Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Wabup Danang Maharsa Siap Kerja Extra...

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Wabup Danang Maharsa Siap Kerja Extra Ordinary

125
0
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo didampingi Wakil Bupati Danang Maharsa menyerahkan catatan program kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Sleman. (Foto: Kiriman Humas dan Protokoler Setda Kab. Sleman)

BERNASNEWS.COM — Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo didampingi Wakil Bupati Danang Maharsa menyampaikan pidato perdananya di hadapan DPRD dalam rapat paripuna, Senin (2/3/2021), di Gedung DPRD Kabupaten Sleman, DIY.

Di Depan para anggota DPRD dan Forkompimda Sleman, Bupati Sleman Kustini mengungkapkan siap bersinergi mengurusi Sleman, serta siap memimpin Sleman dengan cara kerja yang extra-ordinary untuk merespon situasi Pandemi Covid-19 ini.

“Sejak diambil sumpahnya pada hari Jum’at 26 Pebruari 2021 yang lalu, saya dan Danang Maharsa adalah milik Sleman. Dan lebih dari itu saya bersama Wabup tidak membedakan-bedakan antara pendukung dengan yang tidak mendukung,” ucap Kustini.

Menurut Kustini Sri Purnomo, langkah-langkah dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Sleman yaitu, dengan memimpin secara langsung Rapat Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sleman dan melakukan koordinasi bersama Gugus Tugas Covid-19 DPRD Sleman.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo didampingi Wakil Bupati Danang Maharsa sedang menandatangani berita acara dihadapan Pimpinan DPRD Kabupaten Sleman. (Foto: Kiriman Humas dan Protokoler Setda Kab. Sleman)

Dalam pidato perdana di hadapan rapat paripurna DPRD Kabupaten Sleman itu, Kustini Sri Purnomo juga menyampaikan beberapa fokus poin diantaranya, di bidang kesehatan programnya adalah membentuk heard imunity yang merangsang terbentuknya kekebalan kelompok melalui fokus program vaksinasi yang maksimal.

“Di bidang pendidikan, segera menyiapkan win-win solution untuk mengatasi gap antar generasi yang terjadi, yang dipicu dari diberlakukannya pembelajaran online untuk seluruh jenjang pendidikan agar segera mengupayakan penanganan pandemi Covid-19 untuk lebih dimaksimalkan,” tegas Kustini.

Sektor perekonomian yang sangat terpuruk, lanjut Kustini, juga harus menjadi perhatian serius seluruh FORKOMPINDA di Sleman. “Semakin baik penanganan pandemi ini, semakin baik bagi industri dan sektor ekonomi lainnya untuk bisa bangkit dan beroperasi dengan tatanan kehidupan baru,” ucapnya.

Kustini Sri Purnomo juga menambahkan pentingnya mitigasi bencana erupsi Gunung Merapi, dengan menyampaikan bahwa masyarakat Sleman sudah terdidik tangguh Merapi sejak dulu. “Di mana, kearifan lokal inilah yang akan membantu kesuksesan dalam penanggulangan bencana ini,” imbuhnya.

Sementara sebagai penutup pidatonya, Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih mengajak semua elemen warga untuk merawat dan memupuk optimisme. Juga berkomitmen mewujudkan Sleman sebagai rumah bersama yang tangguh, sejahtera, cerdas, dan berjiwa gotong-royong. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here