Home News Bupati Sleman Kukuhkan 63 Pengurus IMA Chapter Sleman Periode 2021 -2023

Bupati Sleman Kukuhkan 63 Pengurus IMA Chapter Sleman Periode 2021 -2023

143
0
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo didampingi Kepala Disperindag Kabupaten Sleman Raden Rara Mae Rusmi Suryaningsih dan seorang pengurus IMA Chapter Sleman menandatangani surat pengukuhan bagi 63 pengurus baru IMA Chapter Sleman. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengkukuhkan 63 pengurus Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Kabupaten Sleman untuk periode 2021-2023. Penetapan tersebut dilakukan secara daring, Senin (30/8/2021), di Smartroom, Kantor Bupati Sleman.

Sebelumnya pengurus sudah mengadakan rapat pra-Musda pada tanggal, 3 Juni 2021, bertempat di Floating Resto, Sleman. Dalam kesepakatan hasil rapat tersebut telah disusun draft IMA Chapter Sleman pengurus periode 2021-2023. Adapun yang ditetapkan sebagai Presiden IMA Chapter Sleman yang baru adalah Joko Paromo, yang juga merupakan GM Hotel Royal Darmo.

Dalam sambutannya, Bupati Sleman Kustini SP berharap pengurus IMA Chapter Sleman yang baru dapat menjalankan amanah yang telah dipercayakan untuk mengelola, mengembangkan dan memajukan organisasi tersebut. “Sehingga nantinya muncul inovasi-inovasi baru dari IMA Chapter Sleman dalam upaya memberikan keuntungan lebih kepada anggota bahkan masyarakat. Terlebih, saat ini kondisi perekonomian masyarakat di masa pandemi penuh tantangan,”katanya.

Bupati juga berpesan agar IMA Chapter Sleman dapat semakin memfokuskan pada aktivitas pengembangan pemasaran potensi UMKM dan pariwisata di Kabupaten Sleman serta dapat melakukan berbagai kegiatan dalam upaya peningkatan kapasitas anggota dalam bidang pemasaran.

”Pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) menjadi hal yang sangat lumrah dalam bidang pemasaran sehingga saya berharap para anggota memiliki kemampuan untuk mengakses dan memaksimalkan keberadaan TI,” pesan orang nomor satu di Pemkab Sleman itu.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kabupaten Sleman Raden Rara Mae Rusmi Suryaningsih berharap dengan dilantiknya Presiden baru IMA Chapter Sleman dapat memberikan nuansa baru dan mampu meningkatkan kolaborasi dari berbagai unsur.

“Mengingat periode ini Presiden IMA berasal dari Swasta, semoga dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi yang harmonis dari berbagai unsur. Diantaranya birokrasi, pihak swasta, perguruan tinggi dan perbankan,” ungkapnya.

IMA Chapter Kabupaten Sleman dibentuk pada tanggal, 30 Maret 2017, untuk memberikan daya dukung potensi daerah yang diharapkan mampu mendukung jaringan pemasaran di dalam negeri, khususnya di Kabupaten Sleman. “Khususnya potensi UMKM dan pariwisata yang ada di Kabupaten Sleman,” terang Mae. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here