Home News Bupati Sleman: Jembatan Kalimadu Mendukung Pertumbuhan Eekonomi dan Pariwisata

Bupati Sleman: Jembatan Kalimadu Mendukung Pertumbuhan Eekonomi dan Pariwisata

58
0
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo (tengah) berjalan kaki menyebrang jembatan di atas Sungai Opak Berbah, Sleman. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meresmikan pergantian nama Jembatan Grembyangan menjadi Jembatan Kalimadu. Nama Kalimadu merupakan gabungan dari Kalitirto dan Madurejo di Kapanewon/Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman.

“Kalimadu nama jembatan yang berasal dari gabungan Kalitirto dan Madurejo. Nama ini resmi menggantikan nama jembatan sebelumnya yakni Grembyangan,”cuit Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di akun twitter resmi Bupati Sleman.

Menurut Bupati Sleman, keberadaan jembatan Kalimadu bukan sekadar alat penghubung kedua wilayah dan dilintasi kendaraan tapi juga untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di daerah tersebut. Apalagi saat melintasi jembatan tersebut terlihat pemandangan yang indah di sekitarnya.

Bupati Sleman pun berharap agar jembatan tersebut dijaga kebersihan dan keindahannya, tidak boleh ada corat coret di bangunan jembatan agar tetap indah dipandang.

Tadi siang, saya berjalan kaki menyebrang jembatan di atas Sungai Opak ini. Kontur jalannya rata, aspalnya halus serta lebar. Jadi bisa dilintasi berbagai jenis kendaraan yang mendukung tumbuhnya perekonomian dan pariwisata.Saya berharap bangunan ini bukan hanya untuk dilintasi namun juga dijaga. Terutama dari aksi coret-coretan agar jembatan ini tetap indah dipandang,” kata Bupati Sleman dikutip Bernasnews.com di akun twitter resminya. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here