Home News Bupati Sleman dan GKR Hemas Tinjau Vaksinasi Dosis Kedua Bagi Bumil

Bupati Sleman dan GKR Hemas Tinjau Vaksinasi Dosis Kedua Bagi Bumil

50
0
GKR Hemas dan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis kedua Sinovac bagi perempuan dan ibu hamil, Senin (25/10/2021). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM — Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan GKR Hemas melakukan peninjauan program vaksinasi massal dosis kedua bagi perempuan dan ibu hamil, Senin (25/10/2021), di Pendapa Hotel Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY. Penyelenggaraan vaksinasi massal bagi perempuan dan ibu hamil tersebut ditargetkan mencapai 1.000 vaksin dosis kedua, dengan jenis vaksi Sinovac.

Suasana pelaksanaan vaksinasi massal dosis kedua bagi perempuan dan ibu hamil, Senin (25/10/2021), di Pendapa Royal Ambarrukmo Hotel, Sleman. DIY. (Foto: Istimewa)

Penyelenggaraan vaksinasi massal dosis kedua ini merupakan salah satu upaya dalam percepatan program vaksinasi di wilayah Kabupaten Sleman yang diselenggarakan bersama dengan berbagai stakeholder dan  5 organisasi wanita se-DIY antara lain TP PKK, Bhayangkari, Dharma Pertiwi, DWP, dan BKOW.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam percepatan vaksin dosis kedua di wilayah Sleman. Dalam pelaksanaanya tentu Pemerintah Kabupaten Sleman dalam hal ini Dinas Kesehatan bekerjasama dengan berbagai stakeholder,” ungkap Kustini.

GKR Hemas dan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mendapakat bingkisan kenanangan dari panitia. (Foto: Istimewa)

Sementara untuk vaksinasi dosis kedua ini di Sleman sudah hampir 65 persen. ”Saya optimis target vaksin dapat tercapai dan berharap kepada warga yang belum vaksin agar segera mendaftar ke fasilitas kesehatan terdekat atau tempat-tempat yang mengadakan vaksin,” tegas Kustini.

Pemerintah Kabupaten Sleman, lanjut Kustini, terus mendukung upaya – upaya yang dilakukan bersama dalam memberikan akses bagi masyarakat terkait vaksinasi Covid-19. Pihaknya menilai semangat gotong royong semua elemen masyarakat dalam percepatan vaksinasi massal ini, diharapkan dapat  mempercepat terwujudnya herd immunity pada masyarakat. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here