Home News Bupati Gunungkidul Meletakkan Batu Pertama Pembangunan RSI

Bupati Gunungkidul Meletakkan Batu Pertama Pembangunan RSI

440
0
Acara seremonial peletakan batu pertama Rumah Sakit Islam (RSI) Gunungkidul, Kamis (20/8/2020). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM — Para Pengurus Yayasan Umat Islam Gunungkidul (YAUMIG) bersama Arip Faturohman ST dan Dr dr Sagiran M.Kes Sp.B selaku Owner RSI Gunungkidul melaksanakan seremoni peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Islam (RSI) Gunungkidul, Kamis (20/8/2020). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Gunungkidul Bandingah, Kapolres Gunungkidul, Pimpinan Dinas terkait dan pimpinan pondok pesantren di Karangmojo.

Bupati Gunungkidul Bandingah sedang menyampaikan pidato sambutan dalam rangka peletekan batu pertama pembangunan RSI, Kamis (20/8/2020). Foto: Istimewa/

Dalam sambutannya, Biati Gunungkidul Bandingah mengatakan, bahwa hadirnya Rumah Sakit (RS) swasta sangat penting sebaga kompetitor RS pemerintah agar terus memperbaiki pelayanannya. “Semoga ke depan RSI ini mampu melayani secara paripurna untuk masyarakat Gunungkidul. Juga proses pembangunan RSI Gunungkidul lancar sukses sampai launching operasional akhir tahun 2021 atau paling lambat awal 2022,” ungkap Bandingah.

Dr. dr. Sagiran, MKes, SpB didampingi Arip Faturohman sedang memanjatkan doa sebelum peletakan batu pertama pembangunan RSI Gunungkidul. (Foto: Istimewa)

Seremoni pelatakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Gunungkidul Bandingah, diikuti oleh Arip Faturohman, dr Sagiran, dan 3 kyai pemimpin 3 pondok pesantren di Karangmojo Gunungkidul. Kemudian dilanjutkan oleh Kepala Dinas Dikpora, Kapolres, serta Sekda Kabupaten Gunungkidul.

Sementara dalam konfrensi pers yang digelar usai acara peletakan batu pertama pembangunan RSI, Arip Faturohman mengatakan bahwa pihaknya saat ini sudah merintis 2 klinik di Gunung Kidul, yaitu klinik Pratama Rawat Inap Mitra Husada di Nglipar dan Klinik Pratama Rawat Inap Mitra 2 di Karangmojo.

Owner RSI Gunungkidul Arip Faturohman, ST sedang meletakan batu pertama. (Foto: Istimewa)

“Kedua klinik itu telah bekerja sama dengan BPJS. Melihat pola kebutuhan kesehatan masyarakat Gunungkidul dan merasa yakin dan optimis akan kesuksesan RSI GK ini,” ujar Arip.

Terlebih seluruh takmir masjid di sekitar lokasi RSI GK ini menyatakan dukungan penuh untuk kesuksesan RSI. “Bersama tim yang kompak dan solid, akan mampu mewujudkan impian umat muslim Gunungkidul untuk memiliki RSI yang mereka idamkan. Rumah sakit yang akan memberikan pelayanan paripurna, sesuai kebutuhan,” imbuhnya. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here