Home News Buku “Seputar Persoalan Kepemimpinan” Karya ke-30 Dosen ASMI St Maria Diluncurkan di...

Buku “Seputar Persoalan Kepemimpinan” Karya ke-30 Dosen ASMI St Maria Diluncurkan di Angkringan

229
0
Drs. Z. Bambang Darmadi, MM (kanan nomor 2) Dosen ASMI Santa Maria Yogyakarta, penulis Buku ‘Seputar Persoalan Kepimpinan’. (Saia/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Peluncuran sebuah buku, baik buku karya sastra seperti novel, kumpulan puisi, biografi maupun buku teks atau buku ilmiah biasa diselenggarakan di tempat-tempat yang lumayan resprentatif. Misalnya kampus, hotel, serta minimal sebuah kafe yang lumayan terpandang.

Lain halnya yang dilakukan oleh Drs. Z. Bambang Darmadi, MM, Dosen ASMI Santa Maria Yogyakarta yang meluncurkan buku karyanya, Rabu (16/6/2021), di warung Angkringan Joglo, Jambon, Jalan Kabupaten, Sleman. Buku ‘Seputar Persoalan Kepemimpinan’ Tinjauan, Pemikiran Cerdas, Wawasan-Wacana dan Renungan (Edisi Revisi), merupakan buku karyanya yang ke-30.

“Saya secara simbolis meluncurkan karya buku yang ke-30 ini sebagai momentum peringati 30 tahun pengabdian sebagai dosen di ASMI Santa Maria Yogyakarta. Kali ini diluncurkan di warung angkringan sebab di angkringan kita bisa banyak bertemu orang dari bermacam lapisan dan profesi, sehingga dari sinilah dapat muncul inspirasi untuk menulis buku,” ungkap Bambang Darmadi.

Dikatakan, buku setebal 126 halaman ini terbagi dalam 5 sub judul yaitu, Seputar Persoalan Kepemimpinan, Pemikiran Cerdas, Wawasan (terdiri 7 item artikel), Wacana (terdiri 8 item artikel), serta Renungan. Diterbitkan oleh Tonggak Pustaka, dengan ISBN: 978-623-6517-07-9. “Buku Seputar Persoalan Kepemimpinan, juga telah saya catatkan dalam hak paten Kemenhum dan HAM,” ujar kakek kelahiran, 4 Februari 1958, di Magelang itu.

Selain sebagai dosen, Bambang Darmadi juga sebagai wartawan Harian Bernas, hingga kini berganti menjadi media online Bernasnews.com dan tercatat sebagai Anggota PWI Cabang Yogyakarta. Dalam peluncuran buku dihadiri oleh sahabatnya seprofesi sebagai jurnalis, Galih Wijaya, CEO Media Nagari Grup; Philipus Jehamun, Pemimpin Redaksi Media Komunitas Nagari dan Bernasnews.com, serta Tedy Kartyadi, Divisi Bisnis Nagari. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here